UIN SUNAN KALIJAGA BERANGKATKAN 106 ATLIT PADA PORSI JAWARA I DI UIN KIAI HAJI ACHMAD SIDDIQ JEMBER

Yogyakarta, 30 Oktober 2023 – Setelah mengikuti pelatihan intensif sebagai pembekalan selama 2 hari tanggal 29 sd 30 oktober 2023, sebanyak 106 atletUIN Sunan Kalijaga yng akan berlaga di ajang Pekan Olahraga, Seni, dan Ilmiah Se-Jawa Madura PORSI JAWARA I tanggal 1-5 November 2023 di UIN Khas Jember resmi diberangkatkan pada tanggal 31 Oktober 2023

Para atlit ini sudah mengalami proses pelatihan secara intensif baik dari sisi materi maupun dari sisi team building plus nilai nilai spiritual. Pelatihan ini menjadi penting untuk mengawal kemenangan para atlit. Manfaat proses pelatihan selama karantina ini dirasakan betul oleh para atlit, “kami bisa focus pada persiapan persiapan yang kurang dan berusaha mendalaminya kembali. Bukan hanya itu proses karantina ini juga membentuk mental kami sebagai sebuah tim menguat. Apalagi dari sisi spirit yang tadi malam dilakukan, membuat kami lebih bermakna, lebih memahami bagaimana kami harus bersikap diajang PORSI nanti, demikian Sofia Nurul Husna, salah seorang atlit pada cabang Karya lnovasi Sosiai Keagamaan, menyampaikan pengalamannya. Pandangan yang sama disampaikan Jauhar salah satu atlit pada cabang futsal, semangat kami benar benar terpompa saat mendengar orasi pak Warek III dan pak Shalahuddin. Semangat kami sekarang sedang berada pada puncak untuk menggapai prestasi pada ajang PORSI nanti.

Dengan persiapan yang intensif Pembangunan mental dan spiritual yang kuat ini diharapkan para atlet PORSI JAWARA dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta lebih siap untuk menghadapi segala macam tantangan selama mereka bertanding, demikian Boy Fendria, Kepala Bagian Kemahasiswaan UIN Sunan Kalijaga, menyampaikan

Rektor UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, memberikan dukungan penuh kepada seluruh kontingen dan berharap mereka akan mewakili universitas dengan kemampuan terbaik mereka. "Kami sangat bangga dengan semangat dan dedikasi atlet dan seniman kita. Mereka adalah contoh nyata dari kombinasi bakat, kerja keras dan kekuatan mental spiritual.

Sementara itu Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Sunan Kalijaga yang juga sekaligus Ketua Forum Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan PTKIN, berharap agar para atlit yang sudah melewati seleksi dan pelatihan yang ketat ini dapat mengawal prestasi dan kemenangan dengan mengedepankan nilai nilai moral sportivitas, fairflay dan senantiasa menjaga keutuhan kekompakan dan keselamatan. Selamat Berkarya dan Berjuang untuk atlit atlit UIN Sunan Kalijaga (Faozi, Alfan, humas UIN SK)