Jalan Sehat dan Sepeda Santai Mensyukuri Kelahiran 66 Tahun, UIN Sunan Kalijaga Bagi-Bagikan Doorprize Kepada Masyarakat

Tesda, pegawai Fakultas Syari’ah dan Hukum tidak bisa menahan tangis karena terharu, setelah nomor kepesertaan jalan sehat disebut panitia sebagai penerimadoorprizemesin cuci eksklusif dan nomor anaknya mendapat kulkas 2 pintu, pada acara jalan sehat dan sepeda santai dalam rangka mensyukuri kelahiran ke- 66 tahun UIN Sunan Kalijaga,Sabtu, 23/9/17. Tesda mengikuti jalan sehat bersama 2 anaknya. Ia mengaku sangat bersyukur mendapatkan 2 hadiah eksklusif peralatan rumah tangga, sehingga ia tidak perlu membelinya lagi untuk mengisi rumah kecilnya yang baru selesai dibangun. Muhamad Jabar Trisujati, mahasiswa Sastra Inggris, Fakultas Adab dan Ilmu Budaya UIN Sunan Kalijaga memperoleh sepeda motor. Mahasiswa baru asal Pacitan, Jawa Timur itu tidak menyangka akan mendapat sepeda motor. Ia hanya berniat ikut memeriahkan milad UIN Sunan Kalijaga sebagai wujud kecintaaanya pada almamater, demikian akunya saat diwawancara.

Selain Tesda dan Jabar masih banyak lagi warga masyarakat lingkungan Sapen, mahasiswa,cleaning servicedan pegawai UIN Sunan Kalijaga yang bersorak gembira mendapatkandoorprize. Pada moment ini tidak kurang dari 200 buahdoorprizeberasal dari para pejabat di lingkungan UIN Sunan Kalijaga dan para rekanan (BNI, BRI, Bank Mandiri, BPD, Bank Bukopin, Bank Syari’ah Mandiri, Bank Banten, Lintas Arta, PT. Mega Karya Mulia dan lain-lain) di bagi-bagikan.Doorprizeantara lain berupa 2 sepeda motor vario dan nex, puluhan kulkas dan TV LED, HP Android, sepeda gunung, kompor gas, dispenser, mesin cuci, kipas angin, peralatan rumah tangga, dan lain-lain.

Jalan sehat dan sepeda santai dalam rangka mensyukuri kelahiran UIN Sunan Kalijaga kali ini diikuti sekitar 3.000 peserta terdiri dari para mahasiswa, pegawai, dosen,cleaning service,dan warga masyarakat lingkungan kampus UIN Sunan Kalijaga. Jalan sehat menempuh jarak 3 km, sepeda santai 10 km, dengan star dan finish halaman gedung Prof. K.H. Syaifuddin Zuhri, kampus setempat. Menurut Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. H. Waryono, M. Ag., selaku ketua panitia, Mensyukuri kelahiran ke-66 tahun UIN Sunan Kalijaga kali ini mengangkat tema “Meningkatkan Peran UIN Sunan kalijaga dalam Memperkuat Persatuan, Kesatuan, dan kemajuan Bangsa.”Selain jalan sehat dan sepeda santai berbagai agenda acara diselenggarakan antara lain: pertandingan olah raga (badminton, tenis meja, catur, tenis lapangan, futsal), lomba kebersihan ruangan, bakti sosial, launching website jurnal internasional, konferensi internasional dakwah, konferensi internasional Theologi, anugerah mutu UIN Sunan Kalijaga, konferensi internasional sains dan teknologi, kuliah umum bersama Prof. Najma Moosa, seminar anti korupsi dan lain-lain.

Agenda acara ditutup dengan orasi ilmiah Prof. Dr. Martha C. Beck dariLion College,Arkansas, USA (pemenang kontes menulis Internasional yang diselenggarakan UIN Sunan Kalijaga), bertempat di gedung Prof. Dr. H.M. Amin Abdullah, Selasa, 26/9/17 (Text: Weni- Foto: Doni TWHumas)

A PHP Error was encountered

Severity: Core Warning

Message: Module 'oci8' already loaded

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: