Launching Sistem Pengawasan Berbasis Dokumen Digital

Agenda Bimtek dilanjutkan dengan sosialisasi dan launching sistem pengawasan berbasis dokumen digital, bertempat di Gedung Prof. K.H. Saifuddin Zuhri, Rabu, 18/4/18. Kegiatan launching ditandai dengan Penandatanganan Piagam SPI oleh Rektor, peluncuran buku Rencana Kinerja 2018 dan Buku Teknis Pengawasan Internal, dihadiri Badrutaman dari Irjen Kementerian Agama RI, Taufiqurahman dari Sekjen Forum SPI Kemenristekdikti, ketua dan segenap pengurus SPI UIN Sunan Kalijaga dan para dekan.

Pada agenda ini, Rektor UIN Sunan Kalijaga, Prof. Drs. K.H. Yudian Wahyudi, MA., Ph.D. mengatakan, pihaknya menyambut baik pengembangan digital teknologi untuk kemudahan manajerial maupun pengembangan akademik di kampus UIN Sunan Kalijaga. UIN Sunan Kalijaga harus unggul dengan terus menggali celah-celah kemudahan fasilitas digital teknologi. Untuk mencapai lompatan kemajuan melalui fasilitas digital teknologi ini, maka semua lini dikampus ini tidak boleh malas memahami semua sistem aplikasi yang diterapkan.

Menurut Prof. Yudian, melalui penerapan digital teknologi pada unit Satuan Pengawasan Internal, maka semua rencana program kegiatan otomatis akan bisa terlaksana dengan baik dan tidak akan terjadi rekayasa. Semua program kegiatan akan terlaksana dengan jujur dan disiplin. Pengawasan internal juga tidak lagi melelahkan. Dan ini bisa dimaknai sebagai transendental digital, jelas Prof. Yudian.

Untuk memberikan pemahaman kepada operator semua fakultas, bagian dan unit-unit kerja, selasai launching Tim SPI menyelenggarakan workshop dengan narasumber; Badrutaman dari Irjen Kementerian Agama RI, Taufiqurahman dari Sekjen Forum SPI Kemenristekdikti, serta training untuk semua operator sistem (Khabib/Weni).