Payungi Kenyamanan Berkegiatan Mahasiswa, UIN Suka Gandeng Asuransi Sun Life Financial

Untuk memberi kenyamanan dan ketenangan semua mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta saat melaksanakan kegiatan, baik kegiatan akademik maupun non akademik, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta melakukan kerjasama dengan PT. Sun Life Financial Indonesia. Panandatangan naskah kerjasama dilakukan oleh Chief Agency Officer PT. Sun Life Financial Indonesia, M. Norman Nugraha dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. H. Waryono Abdul Ghofur, M. Ag., bertempat di Gedung Prof. K. H. Saifuddin Zuhri, kampus UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Selasa, 13/3/18.

Menurut Dr. Waryono dalam penjelasannya selesai penandatangan naskah kerjasama, PT. Sun Life Financial Indonesia merupakan perusahaan asuransi jiwa berkedudukan di Jakarta, yang memiliki produk usaha asuransi jiwa syariah. Kerjasama yang dilakukan meliputi pendidikan dan sosialisasi, pelatihan, penelitian, dan pengabdian masyarakat dalam melaksanakan peran dan program asuransi syariah, secara bersama. Melalui kerjasama ini, pihak asuransi akan menyediakan perlindungan berupa fasilitas asuransi jiwa syariah kepada seluruh civitas akademika yang berminat sesuai kebutuhan dan kemampuan. Selain itu, pihak asuransi akan menyediakan fasilitas dan sarana untuk mempelajari bisnis asuransi jiwa syariah dalam bentuk turut aktif dalam proses kegiatan training dan pemasaran produk asuransi jiwa syariah, memberikan sarana pelatihan dan pendidikan wirausaha dan berkarier menjadi entrepreneur asuransi jiwa dan asuransi jiwa syariah, berpartisipasi dalam kegiatan media dan publikasi sebagai sarana edukasi dan sosialisasi produk-produk syariah yang dimiliki Sun Lifi maupun UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Sementara semua kegiatan edukasi, sosialisasi dan training yang dilaksanakan oleh kedua belah pihak akan dilangsungkan di kampus UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Melalui kegiatan-kegiatan kerjasama kedua belah pihak ini ditargetkan akan terwujud pelayanan hukum yang berkeadilan perihal perolehan perlindungan asuransi terhadap masyarakat kampus sampai masyarakat luas. Selain itu akan terbangun citra yang baik produk pasar dan produk akademik asuransi syariah yang dimiliki PT. Sun Life Financial dan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Juga terwujudnya pelayanan prima dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia, asuransi dan pengembangan literasi dan inklusi keuangan ekonomi syariah. Perjanjian kerjasama ini berlaku selama 5 (lima) tahun sejak ditandatangani oleh kedua belah pihak. Dan bila dievaluasi bisa memberikan manfaat dan saling menguntungkan kedua belah pihak, kerjasama ini akan diperpanjang, demikian jelas Dr. Waryono. (Weni/Doni)