Mahasiswa UIN Suka menjadi Duta Mengajar Bahasa Arab di Malaysia

Tahun ini Indonesia mengirimkan 19 orang Mahasiswa sebagai duta mengajar Bahasa Arab ke Malaysia. 2 dari 19 orang mahasiswa yang bisa berangkat sebagai duta mengajar adalah Mahasiswa Prodi Bahasa Arab Fakultas Adab dan Ilmu Budaya, UIN Sunan Kalijaga, yakni: Yuli Imawan dan Muhammad Taufan.

Sementara itu ke 19 orang Mahasiswa Duta Mengajar tersebut tergabung dalam ITHLA (Ittihadu al-thalabah al-Lughah al-Arabiyyah) atau Persatuan Mahasiswa Bahasa Arab se-Indonesia, yang akan berangkat mengajar ke Malaysia 30/4 s/d 13/5/18.

Menurut Muhammad Taufan, kegiatan ini menjadi salah satu program unggulan yang digagas oleh para Mahasiswa prodi Bahasa Arab angkatan ke-2, dengan mengangkat tema “Spirit Nasyrul Ilmi sebagai Bentuk Pengabdian kepada tanah Air dan bangsa serta Negara-Negara Asia Tenggara”.Oleh karena itu, yang menjadi peserta pada program ini tidak hanya sebagai Mahasiswa yang mewakili Universitasnya, melainkan mereka tercatat sebagai delegasi dari Indonesia untuk Malaysia.

Sementara itu, melalui program ini, Dewan Pembina, Fahmi Saefuddin mengharapkan agar para peserta fokus melaksanakan kegiatan selama dua minggu serta mampu memberikan yang terbaik, mengharumkan nama Bangsa dan kelak menjadi modal utama sebagai tenaga pengajar yang handal, professional, bermental taraf internasional dan tentunya setia mengabdikan diri untuk Ilmu, Agama, dan Negara.

“Para peserta sudah mengikuti acara Workshop dan Pelatihan di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta mulai 26-29 April 2018. Mereka diberikan pembekalan tentang strategi pembelajaran seperti Bahasa Arab dan Micro Teaching,” imbuhnya. (Nurul)

A PHP Error was encountered

Severity: Core Warning

Message: Module 'oci8' already loaded

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: