UIN Sunan Kalijaga Gelar Tes Masuk Program Magister Dan Doktor

UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta menyelanggarakan tes seleksi masuk mahasiswa baru program magister dan doktor. Ada 388 peserta yang mendaftar magister dan 19 peserta di program doktor pada gelombang 2 semester ganjil ini. Sebagian mereka ada 180 yang mendaftar magister jalur tes mengikuti dan mengikuti seleksi tes tulis pada, Selasa (7/8) di Fakultas Sains dan Teknologi.

Pada awal tahun 2018 UIN Sunan Kalijaga juga membuka pendaftaran untuk progam magister dari tiga jalur. Jalur masuk diantaranya yakni tes tulis, non tes dan potofolio. Untuk magister disediakan 13 Prodi dari tujuh fakultas dan pascasarjana. Sementara program doktor ada dua jalur yaitu reguler dan kerja sama, dengan dua program studi.

Ketua Admisi UIN Sunan KalijagaDr. H. Ridwan, M.Hum menjelaskan untuk menjadi kampus yang unggul haru dari mahasiswa yang berprestasi. Kita memberi kesempatan jalur non tes bagi fresh graduate untuk menempuh magister yang linier sesuai bidangnya. “Sistem ini berlaku bagi mereka dari perguruan tinggi terakreditasi B dengan IPK miniaml 3,51,” kata Ridwan.

Ridwan menambahkan bagi mereka yang mendaftar program doktor bisa juga bisa juga melalui beasiswa dari pemerintah. Karena UIN Sunan Kalijaga termasuk perguruan tinggi negeri tujuan beasiswa 5000 Doktor dari Kementerian Agama Republik Indonesia. “ Tentunya proses pendaftaran dari pusat dan tes wawancara bisa dilaksanakan di kampus tujuan calon doktor”, ucap Ridwan

Berikut program studi magister yang ada di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Interdisciplinary Islamic Studies, Hukum Islam, Agama dan Filsafat Islam, Bahasa dan Sastra Arab, Sejarah dan Kebudayaan Islam, Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Pendidikan Bahasa Arab, Manajemen Pendidikan Islam, Komunikasi dan Penyiaran Islam, Ekonomi Syariah serta Informatika. (Khabib/humas)

A PHP Error was encountered

Severity: Core Warning

Message: Module 'oci8' already loaded

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: