Sosialisasi, Implementasi, dan Evaluasi Pengelolaan OSIDAKA

Pengelolaan sistem informasi secara efektif pada perguruan tinggi sangat penting karena dapat menjadi dasar untuk memperoleh keunggulan kompetitif. Evaluasi kesuksesan sistem informasi online perlu dilakukan untuk mengetahui tingkat keberhasilan penerapan sistem informasi dari sisi penerima.

Begitu juga UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dalam mengetahui efektifitas penerapan Online Sistem Data Kerjasama (OSIDAKA) menggelar Sosialisasi, Implementasi, dan Evaluasi Online Sistem Data Kerjasama (OSIDAKA) di gedung Prof. K.H. Saifuddin Zuhri lantai 3, Selasa (3/9).

Kepala Biro AAKK Drs. H.A. Munir, M.A. menyampaikan bahwa sistem dibuat untuk mempermudah pekerjaan dan bermanfaat untuk akreditasi universitas maupun program studi. Namun tentunya juga muncul beberapa kendala dan problematika kesadaran untuk menjalankan sistem tersebut, yaitu kesadaran untuk mengimplementasikan sistem yang sudah dibentuk oleh Bagian Kerjasama.

Munir menambahkan perlu follow up terhadap apa yang sudah dibentuk dan tetap melanjutkan untuk melakukan input data kerjasama secara lebih rutin. Harapannya semua bagian bisa tertib menginput data kerjasama dalam sistem secara sistematis guna pengembangan akreditasi kampus yang akan datang. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Kepala Bagian, Ketua Unit dan operator OSIDAKA di setiap fakultas UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. (ch)