Rektor Kunjungi Stand UIN Sunan Kalijaga di AICIS 2019

Di hari kedua dalam agenda Annual International Conference on Islamic Studies(AICIS) ke-19 di Hotel Mercure Batavia Jakarta, Rektor UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Prof. Drs. K.H. Yudian Wahyudi, M.A., Ph.D. menyempatkan diri untuk mengunjungi stand pameran UIN Sunan Kalijaga, Rabu (2/10/19). Beliau pun dengan senang hati menyalami dan foto bersama para peserta konferensi AICIS yang mengunjungi stand UIN Sunan Kalijaga. Selain itu, Rektor juga turut menjelaskan ke pengunjung tentang keunggulan dan capaian apa saja yang telah UIN Sunan Kalijaga raih. Apalagi saat ini, UIN Sunan Kalijaga tengah bergerak menuju internasionalisasi kampus.

"Kita harus berbenah dan berlari lebih kencang lagi demi kemajuan kampus UIN Sunan Kalijaga khususnya dan PTKIN pada umumnya.Internasionalisasi universitas bisa menjadi embrio bangkitnya pendidikan di Indonesia dalam melahirkan SDM yang berdaya saing tinggi, berpikir kritis, memiliki nilai kearifan lokal, dan berwawasan global," ujar Rektor di sela-sela kunjungannya.

Di sisi lain, Prof. Yudian Wahyudi menyampaikan rasa bangganya, karena 50 peran narasumbar dan penggagas forum dipegang oleh para dosen dan guru besar dari UIN Sunan Kalijaga. Itu artinya berbagai hasil riset, kebijakan pengembangan akademik, dan karya-karya akademik lainnya menjadi core pengembangan PTKIN di era disrupsi 4.0 ini

Rektor berharap melalui forum AICIS kali ini akan banyak memunculkan pokok-pokok pikiran dan rekomendasi tentang pengembangan dan pemanfaatan media digital dalam kehidupan umat Islam. Hal yang paling urgen adalah bagaimana meredam dan menangkal paham dan gerakan radikalisme yang mulai intens memanfaatkan media digital untuk melakukan propaganda dan provokasi kepada masyarakat.

“Kita harus semakin gencar memperkaya konten-konten keagamaan di media digital, agar masyarakat dan umat Islam lebih tercerahkan,” pungkas Rektor. (tim humas)