Tangkal Penyebaran Covid-19, UIN Sunan Kalijaga Melakukan Penyemprotan Disinfektan Di Seluruh Area Kampus

Upaya Pimpinan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dalam memutus rantai penyebaran virus Corona (COVID-19) terus dilakukan. Selain memberi sosialisasi kepada sivitas akademika dan masyarakat, baik berupa seminar, pemasangan spanduk, baliho atau lewat media online (sosmed) resmi kampus, juga dilakukan penyemprotan disinfektan, Sabtu (21/03).

Penyemprotan disinfektan dilakukan oleh tim Satuan Tugas (Satgas) Penangan Covid 19 UIN Sunan Kalijaga yang dipimpin langsung oleh Ketua Satgas Drs. Handarlin H. Umar yang juga sebagai Kepala Biro Administrasi Umum Dan Keuangan. Perintah ini merupakah arahan langsung dari Plt. Rektor UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Dr. Phil. Sahiron, M.A.

Handarlin H. Umar menjelaskan pada hari ini dilakukan penyemprotan di seluruh area kampus, baik kampus timur dan barat jalan Timoho. Selama tiga hari mulai Kamis sampai Sabtu penyemprotan disinfektan ke seluruh ruangan unit, fakultas, rektorat dan ruang kegiatan mahasiswa untuk keselamatan dan kenyamanan sivitas akademika kampus.

"Penyemprotan dilakukan di seluruh ruangan kampus termasuk Rektorat. Setelah disemprot ruangan dikosongkan dalam waktu 3-6 jam sebelum dapat digunakan kembali agar steril," kata Handarlin.

Handarlin menambahkan untuk persiapan pelaksanaan penyemprotan disinfektan dilakukan hari Rabu. Selain itu juga Tim Satgas juga memberikan informasi kepada masyarakat lingkungan kampus dengan memasang spanduk dan baliho pencegahan dan alur tindakan penyebaran virus Covid-19. “ Di medsos juga sudah diinfokan agar mahasiswa dan dosen bisa mengetahui perkembangan kampus” tutur Handarlin. (ch)