UIN SUKA Adakan Rapat Tinjauan Manajemen Periode Ke- XIV

Dihadiri oleh berbagai perwakilan dari seluruh Fakultas dan satuan Lembaga di UIN Sunan Kalijaga, Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) mengadakan Rapat Tinjauan Manajemen Periode XIV, pada Rabu 8/11/2017, di Gedung Prof. K.H. Saifuddin Zuhri.

Rapat berlangsung dengan pembacaan hasil audit berupa program yang di audit,Best Practice(penghargaan) yang diperoleh, saran serta rekomendasi bagi tiap unit. Penyelenggaraan rapat bertujuan untuk memaparkan hasil audit sekaligus sebagai bahan evaluasi pada setiap bagian dari UIN Sunan Kalijaga sendiri.

Wakil Rektor 1, Prof. Dr. Sutrisno, M. Ag., menyampaikan, bagaimana misi UIN agar dapat menjadi Pusat Studi Islam Dunia, salah satu caranya dengan mengirimkan mahasiswa-mahasiswi UIN untuk melanjutkan studi ke luar negeri melalui beasiswa, agar UIN Sunan Kalijaga dapat dikenal oleh akademisi di dunia. Hal ini juga sesuai dengan pesan Menteri Agama yang berharap untuk mengenalkan Islam Indonesia kepada dunia.

Namun untuk maju internasional seperti yang diharapkan, UIN Sunan Kalijaga tentunya harus meningkatkan mutunya terlebih dahulu. Produktifitas kerja harus dijaga, juga kombinasi hasil kinerja dari segi akademik, personal bahkan manajemen keuangan sangat berpengaruh besar untuk kinerja UIN secara keseluruhan.

Sebenarnya, demikian tambah Sutrisno “Hasil Audit UIN Sunan Kalijaga sudah baik, namun alangkah lebih baik lagi jika kita segera menindaklanjuti rekomendasi yang telah tersebutkan. Hal lain yang perlu dibenahi juga adalah soal sistem data online. Menurutnya, beberapa data yang diperlukan sebaiknya lebih mudah diakses melalui sistem online agar memudahkan kita dalam mengakses data. Selanjutnya Sutrisno mengajak semua satuan pegawai UIN untuk bekerja bersama sesuai sistem.(Royyan-Weni/Humas)