UKM PIK-M Lingkar Seroja Memborong Predikat Juara Dalam Pemilihan Duta Genre DIY Tahun 2018

Yogyakarta – Pemilihan Duta GenRe DIY Tahun 2018 berlangsung sangat meriah pada Ahad (1/7) di Ramayana Ballet Purawisata, Yogyakarta. Pemilihan role model bagi para remaja serta representatif dari BKKBN ini telah menyeleksi dari para calon finalis di Daerah Istimewa Yogyakarta baik melalui Jalur Pendidikan ataupun Jalur Masyarakat.

UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta melalui UKM PIK-M Lingkar Seroja berhasil mengirimkan 3 Finalis Duta GenRe DIY Tahun 2018 Jalur Pendidikan dari 27 finalis lainnya yang berasal dari Jalur Pendidikan dan Jalur Masyarakat.

Mereka adalah para remaja yang berusia 17 hingga 21 tahun, yang bertempat tinggal di Daerah Istimewa Yogyakarta dan telah bergabung dengan PIK-R/M di daerah atau lembaga masing-masing.

Jalur Pendidikan adalah peserta yang berasal dari lembaga pendidikan SLTA hingga Pendidikan Tinggi. Sedangkan Jalur Masyarakat adalah peserta yang berasal dari kabupaten/kota di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Proses Pemilihan Duta GenRe DIY Tahun 2018 ini berlangsung sangat panjang dan ketat. Para finalis harus melalui tahapan Administrasi, Tes Bakat, Wawancara, Pembekalan, dan Karantina. Maka dari itu, UKM PIK-M Lingkar Seroja membekali para finalis dengan sangat matang.

Kejayaan UKM PIK-M Lingkar Seroja UIN Sunan Kalijaga diukir kembali. 3 Finalis yang berasal dari UIN Sunan Kalijaga telah memborong kemenangan dalam ajang Pemilihan Duta GenRe DIY Tahun 2018.

Fahri Tri Setio Mahasiswa Hukum Ekonomi Syariah Fakultas Syariah dan Hukum berhasil merebut Juara I Putra Duta GenRe DIY Tahun 2018 Jalur Pendidikan. Tentunya akan mewakili Daerah Istimewa Yogyakarta dalam ajang nasional Pemilihan Duta GenRe Indonesia Tahun 2018.

Disusul oleh Muhammad Said Mansyur sebagai Juara II Putra dan Tufy Supriyanti sebagai Juara III Putri Duta GenRe DIY Tahun 2018 Jalur Pendidikan. Keduanya adalah mahasiswa Manajemen Dakwah Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

Prestasi yang membanggakan ini tentunya patut di apresiasi oleh Universitas karena telah mampu memborong kategori Juara dalam ajang Pemilihan Duta GenRe DIY Tahun 2018. Sebelumnya, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta melalui UKM PIK-M Lingkar Seroja juga pernah mengukir dalam ajang pemilihan tersebut.

Pada tahun 2014 UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta untuk pertama kalinya merebut Juara I Putri, kemudian tahun 2015 mendapatkan Juara Harapan I Putri dan tahun 2016 mampu membawa Juara II Putri dan Juara Berbakat Putra. (Doni/SM-Humas)

A PHP Error was encountered

Severity: Core Warning

Message: Module 'oci8' already loaded

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: