English

Awal tahun 1997, stand pertama penerimaan anggot baru untuk olah raga beladiri ini dibuka di IAIN Sunan Kalijaga oleh Abdul Ghafur, S.Ag sebagai ketua. Pada perempat tahun 1998, Tae Kwon Do makin mendapat sambutan hangat dari kalangan mahasiswa di bawah pimpinan Muhaimin S.Ag, tetapi keberadaannya tidak resmi terdaftar sebagai sebuah Unit Kegiatan Mahasiswa.

Tahun 1999 tepatnya tanggal 1 April, Taekwondo IAIN resmi sebagai Unit Kegiatan Mahasiswa dibawah naungan UKM Orseni (olah raga dan seni), dengan Andi Firzandi sebagai ketua. Baru pada penghujung tahun 1999, Taekwondo IAIN Sunan Kalijaga resmi menjadi unit kegiatan mahasiswa (UKM) yang independen dan tidak lagi berada di bawah naungan UKM Orseni.

Hingga saat ini (2004) Taekwondo IAIN dalam usianya yang relatif masih muda, telah mengikuti berbagai kompetisi Taekwondo baik lokal maupun nasional dan berhasil masuk menjadi salah satu juara dalam kompetisi tersebut. Diantaranya memperoleh medali perak dalam kejuaraan nasional Taekwondo antar mahasiswa se-Indonesia pada Oktober 2003 di Surabaya, medali perak dan perunggu juga berhasil direbut dalam kejuaraan Taekwondo antar mahasiswa se Jateng & DIY di Universitas Sanata Dharma pada Desember 2003, selain itu beberapa anggota Taekwondo IAIN tercatat sebagai atlit Daerah. Semua itu berkat kegigihan para Taekwondoin IAIN itu sendiri untuk mengukir prestasi dan juga berkat dorongan pelatih yang senantiasa mencurahkan yang terbaik bagi kemajuan Taekwondo IAIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Direktori
...
Program
D3, S1, S2, S3, dan Profesi
...
Fakultas
8 Fakultas dan Pascasarjana
...
Pusat Studi
38 Pusat Studi
...
Dosen
A - Z Staf Pengajar


Arsip