Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Pengurus UKM Pramuka UIN Sunan Kalijaga Masa Bakti 2015/2016

Kamis 28 Mei 2015, Racana Sunan Kalijaga dan Racana Nyi Ageng Serang adakan serah terima jabatan dan melantik pengurus Masa Bakti 2015/2016. Kegiatan serah terima jabatan ini diselenggarakan di Gedung Rektorat Lama Lantai 2. Pembina Racana Sunan Kalijaga, Khairul Anwar, M.A melantik 20 pengurus Racana Sunan Kalijaga dan 20 pengurus Racana Nyi Ageng Serang. Pelantikan ini secara resmi mengangkat Bagus Akbar Saputra sebagai Ketua Racana Sunan Kalijaga dan Anisa Nurdila sebagai Ketua Racana Nyi Ageng Serang.

Pelantikan ini disaksikan pula oleh Dra. Rahmi Tri Mei Maharani, MM., selaku Pembina Pramuka Racana Nyi Ageng Serang dan dihadiri oleh warga pramuka UIN Sunan Kalijaga, racana sahabat dan UKM sahabat. Prosesi pelantikan ini juga disaksikan oleh Dr. Siti Ruhaini Dzuhayatin, M. A., selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama.

“Pramuka memiliki tugas untuk menularkan feeling good (kepribadian yang bermakna) kepada diri sendiri serta lingkungan sekitar baik melalui program maupun nilai-nilai kepramukaan. Dengan demikian program Pramuka UIN Sunan Kalijaga harus dilanjutkan dan dioptimalkan yang diselaraskan dengan ajaran nilai Agama Islam dan budaya Indonesia”, pesan Siti Ruhaini Dzuhayatin.

Siti Ruhaini Dzuhayatin juga mengapresiasi atas kesuksesan UKM Pramuka dengan kegiatan Pemberdayaan Masyarakatnya yang telah sukses diselenggarakan secara berkelanjutan dan memberikan dampak yang sangat positif bagi perkembangan Racana dan perkembangan masyarakat di lingkungan Desa Binaan Racana SUKA-NAS.

Pembina Racana Sunan Kalijaga, Khairul Anwar, M.A dalam sambutannya mengatakan, dengan terpilihnya Ketua Racana masa bakti ini diharapkan selalu menjalin kerjasama dari seluruh anggota pramuka, “ Kita menginginkan kepengurusan ini dapat lebih baik dan membawa pengaruh positif terhadap seluruh anggota racana pada khususnya dan masyarakat maupun bangsa Indonesia pada umumnya”, pungkas Khairul Anwar . (Doni TW-Humas)