Kontingen UIN Sunan Kalijaga Raih 3 Emas Dalam Kompetisi Pionir PTK Se – Indonesia

Kontingen mahasiswa UIN Sunan Kalijaga berhasil meraih 3 medali emas, 3 medali perak dan 5 medali perunggu, dalam Pekan Ilmiah, Seni dan Riset (Pionir) Perguruan Tinggi Keagamaan (PTK) se – Indonesia. Ajang Pionir ini dilaksanakan oleh Kementerian Agama setiap dua tahun sekali. Dan kali ini diselenggarakan pada tanggal 18 – 24 Mei 2015 di kampus IAIN Palu, Sulawesi Tengah.

Ajang kompetisi Pionir ini dibuka oleh Menteri Agama, Lukman Hakim Saefudin, Senin, 18 Mei 2015, dalam satu upacara di Lapangan Kota Palu yang dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Tengah, Walikota Palu, para pejabat Kota Palu dan Rektor IAIN Palu.

Dalam ajang ini kontingen sebanyak 50 orang, terdiri dari : 1 pimpinan kontingen, 4 official/pendamping, dan 45 peserta (mahasiswa). Setelah melalui perjuangan keras, kontingen UIN Sunan Kalijaga berhasil meraih renking 5 dari 53 kontingen PTK se-Indonesia yang mengikuti ajang ini. Dengan perolehan medali 3 emas, 3 perak dan 5 perunggu.

Mereka yang berhasil meraih medali tersebut antara lain : medali emas diraih oleh cabang olah raga bulutangkis tunggal putri, diraih oleh Ana Mukti, pencak silat beregu putra oleh : Ahmad Rodli, Raden Wicak dan Mudah Kurnia, dan bidang riset yang dimenangi oleh Arifin Ma’ruf. 3 perak antara lain diraih oleh : cabang olah raga bulutangkis ganda putri (Ana Mukti dan Awawina Nur Hami). Cabang tennis meja tunggal putrid (Yudith Tyas Prameswari), bidang MTQ hafalan 10 juz (Silvyana Wirdsatul Munawaroh). Sementara 5 perunggu diraih cabang tennis meja ganda putri (Yudith Tyas Prameswari dan Nur Arifah Ahsanti), cabang tennis meja tunggal putra (Muhammad Akhrom Zaini), bidang debat bahasa Arab (Dzurwatul Muna dan Faza Binal Alim), bidang debat bahasa Ingrris (Lintang Syuhada dan Ardi Putra), bidang MMQ (Rahmatullah). (Weni Hidayati-Humas UIN Sunan Kalijaga).