UKM JCM Meraih Penghargaan dalam Ajang BCA SHOVIA 2015

Jamaah Cinema Mahasiswa salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa(UKM) yang bergerak dibidang perfilman UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta kembali menorehkan prestasi. setelah menyabet prestasi sebagai ide cerita terbaik dalam ajang bergengsi The Best Annual Multimedia Show(TEBAS) Juni 2015, lomba multimedia akbar yang diadakan oleh STIMIK Amikom Yogyakarta. Kali ini Oktober 2015 Jamaah Cinema Mahasiswa kembali meraih prestasi sebagai Film Terfavorit dalam sebuah kompetisi film yang diadakan BCA (Bank Central Asia) dengan tajuk BCA (Short Movie Award) 2015.

Dalam kompetisi ini Jamaah Cinema Mahasiswa atau biasa dikenal dengan JCM berhak menerima hadiah berupa tropi piagam serta uang pembinaan yang diserahkan secara simbolik pada acara penganugrahan yang diselenggarakan hari Rabu 27 oktober 2015 di Galeri Indonesi Kaya, Jakarta. Kompetisi film yang bertemakan budaya ini menghadirkan juri-juri yang kompeten dibidangnya seperti aktor Tio Pakusadewo,sutradara dan penulis naskah Hervi Kardit, sutradara film “surat kecil untuk Tuhan” Harris Nizam dan budayawan Noorca Massardi.

M. Ghaidar akbar mahasiswa ilmu komunikasi selaku Sutradara bersama beberapa crew yang tergabung dalam UKM Jamaah Cinema Mahasiswa melalui film yang berjudul “GAMELAN” mampu mengalahkan ratusan karya film pendek yang berasal dari seluruh Indonesia. Film yang berdurasi 5 menit ini mengisahkan tentang seorang anak seniman yang sedang mempersiapkan perlombaan karawitan namun salah satu dari anggotanya harus menjual gamelan untuk hal yang lebih penting. Dalam film ini menunjukan eksistensi gamelan itu sendiri, Film yang sarat dengan budaya jogja, berisi informasi tentang gamelan serta semangat para pemuda dalam mempertahankan budayanya.Udin Humas