Gerbang Nusantara, Awal Sebuah Perjalanan

Workshop pengenalan produksi televisi Suka TV dan Awarding merupakan acara yang ditunggu-tunggu oleh mereka. Dengan mengenakan dresscode bertemakan traditional glamour, para peserta workshop ini mengaku tidak sabar menanti kejutan yang telah disiapkan oleh segenap crew Suka TV.

Awarding yang bertajuk Gerbang Nusantara berlangsung pada hari Senin (16/11/2015) di Convention Hall UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Selain peserta workshop, acara ini juga dihadiri oleh Wakil Rektor 3 Dr. Siti Ruhaini Dzuhayati, MA; Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Dr. Nurjannah, M.Si, Wakil Dekan 3 Fakultas Dakwah dan Komunikasi Alimatul Qibtiyah, Ph.D, serta perwakilan dari televisi komunitas se-Yogyakarta.

“Aduh, pas masuk CH rasanya merinding gitu. Ada photo booth, red carpet, artistic panggungnya juga megah. Rasanya seperti awarding televisi nasional gitu,” ujar Ajid Sajidin salah seorang peserta workshop.

Dalam sambutannya para pimpinan Universitas turut mengapresiasi acara penganugrahan tersebut. Dr. Siti Ruhaini Dzuhayati, MA mengaku bangga atas kinerja crew Suka TV yang selalu menyajikan tontonan dan program acara yang berkualitas. Beliau berharap, setelah adanya penganugrahan ini Suka TV mampu meningkatkan kualitasnya supaya bisa membanggakan fakultas dan kampus.

“Suka TV memang tidak pernah kekurangan ide-ide kreatif untuk membuat program acara maupun event. Kami berharap Suka TV lebih produktif dalam berkarya,” komentar Dr. Nurjannah, M.Si selaku Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

Gerbang Nusantara merupakan teater kolosal yang menceritakan tentang sebuah kerajaan yang bernama Suka Patih. Kerajaan itu sedang mencari prajurit-prajurit baru untuk mempertahankan eksistensinya. Teater dengan tema tersebut sengaja diangkat karena memiliki makna tertentu. Az Zahra Maulida selaku Produser menjelaskan bahwa kerajaan Suka Patih merupakan analogi dari Suka TV, sedangkan prajurit adalah perumpamaan dari calon crew Suka TV.

Awarding yang berlangsung selama tiga jam dimeriahkan oleh Teater MW SMAN 6 Yogyakarta dan Jabbawokeez Dance. Selain acara penganugrahan, Suka TV juga me-launching program acara terbaru yakni Jogja Recommended (JR). JR adalah program acara yang menampilkan rekomendasi pariwisata maupun kuliner yang ada di Yogyakarta. Launching ini ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Wakil Rektor 3 UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Lampiran foto kegiatan :

IMG_9505.JPG
IMG_9513.JPG
IMG_9516.JPG IMG_9517.JPG
IMG_9562.JPG
IMG_9587.JPG