Tanam Pohon SHUTTER PROJECT KPI 2015

Dalam rangka memperingati hari pohon dunia, panitia Shutter project melakukan kegiatan penanaman pohon di Pondok Pesantren Al-Mumtaz Gunung Kidul, DI Yogyakarta. Bakti sosial ini merupakan salah satu rangkaian acara dari Shutter Project KPI 2015.

Shutter Project merupakan acara yang diadakan oleh Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam Fakultas Dakwah & Komunikasi dalam memperingati Milad Jurusan. Adapun rangkaian acaranya meliputi Pasar Komunikasi, Seminar Nasional,Rakyat menonton, Tanam Pohon, dan Night Party.

Acara tanam pohon ini dilaksanakan pada hari minggu tanggal 22 November 2015 yang diikuti oleh ratusan santri dari pondok pesantren Al-mumtaz. Panitia bekerjasama dengan Dinas Kehutanan membagikan 3 jenis pohon diantaranya pohon kakao,pohon sengon, dan pohon munggur dengan total pohon lebih dari 100 bibit pohon. Aksi ini dilaksanakan sebagai wujud kecintaan dan kepedulian kami terhadap lingkungan, dengan harapan akan terlaksana lingkungan yang asri dan bebas dari bencana sertas dari segi ekonomis hasil dari pohon-pohon ini dapat bermanfaat secara berkala untuk Pondok pesantren Al-mumtaz

Salah satu santri mengaku tertarik dengan agenda ini karena “baru pertama kalinya di pondok pesantren ini diadakan acara tanam pohon, biasanya agenda tanam pohon dilakukan di lahan terbuka bukan di pondok pesantren, kami berharap acara ini berlangsung tidak hanya sekali tapi bisa mengadakan acara seperti ini dilain waktu” tutur Azhari. Setelah penanaman pohon diadakan pula sesi perkenalan dan adu bakat antar santri dan panitia sehingga timbul rasa kebersamaan dan kekeluargaan yang erat. (uDin-Humas)