UKM JCM Meraih Penghargaan dalam Ajang Festival Film Kota Tangerang 2015

Annisa Nur Fitriana mahasiswi KPI, Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Kalijaga sebagai Sutradara Film "SERAT" beserta seluruh kru yang tergabung dalam komunitas Film kampus JCM lagi-lagi berhasil mengalahkan ratusan pesaing yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Film yang berdurasi enam menit lima puluh tiga detik ini mengisahkan seorang anak bernama Pardi dengan segala kepolosannya menghadapi Bulan Ramadhan. Baginya kejujuran adalah segala-galanya, mengalahkan keinginan seperti teman-temannya untuk mendapat pengakuan dari guru dan lingkungan sekitarnya atas puasa yang telah dijalani.(JCM

Unit Kegiatan Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Jamaah Cinema Mahasiswa atau yang biasa disebut JCM kembali menorehkan prestasi. Setelah sebelumnya melalui film berjudul "GAMELAN", JCM meraih penghargaan Film Terfavorit dalam ajang bergengsi BCA Short Movie Award 2015. Kini JCM kembali meraih gelar sebagai Juara III kategori Fiksi Nasional dalam ajang Festival Film Kota Tangerang 2015 dengan film berjudul "SERAT". Film ini memang bukan film baru bagi JCM, sebelumnya film ini sempat melaju sebagai nominator di Anti Corruption Film Festival 2014 yang diadakan oleh KPK.

Dalam kompetisi kali ini JCM berhak menerima hadiah berupa Sertifikat dan uang pembinaan. Pengumuman pemenang festival ini telah di lakukan pada Sabtu 19 Desember 2015 di Alun-alun pusat pemerintahan Kota Tangerang. Kompetisi film yang diadakan pemerintah Kota tangerang bekerjasama dengan Komunitas Film Forum Cinema Benteng (FORCIBEN) ini memiliki 4 kategori, yaitu Fiksi Nasional, Fiksi Kota Tangerang, Dokumenter Nasional dan Dokumenter Kota Tangerang. Tak kurang dari 115 film yang berkompetisi dalam ajang ini. Dimana setiap film melalui tahap penilaian dari juri-juri yang sudah kompeten di dunia perfilman, sebut saja Anggy Umbara Sutradara dari "COMIC 8" serta Swastika Nohara salah satu penulis skenario dari film "CAHAYA DARI TIMUR: BETA MALUKU".