Rektor Memberikan Apresiasi Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Berprestasi Tahun 2015

Tahun 2015 Mahasisswa UIN Sunan Kalijaga banyak berkiprah di kancah berbagai Bidang hal ini di sampaikan oleh Wakil Rektor Bidang kemahasiswaan dan Kerjasama di ruang kerjanya, berbagai bidang telah di torehkan antara lain. Student Mobility Program 2015 di Curtin University dan UWA Pert Australia.

Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga bukan hanya Berprestasi di bidang Akademik saja imbuhnya akan tetapi berbagai kejuaran di bidang olah raga dan seni juga di dapat dalam ajang yang berskala nasional.

UKM Jamah Cinema Mahasiswa (JCM) menyabet berbagai ajang kompetisi pada tahun ini sebagai Best Favorit Movie “ Gamelan” pada BCA Short Movie Award 2015, “Tuhan di atas Lift” sebaga Best Story diajang TEBAS Award 2015 Amikom) serta Juara 3 Kategori Fiksi Nasional “Serat” di Festifal Film Kota Tangerang) dan 5 Besar Nominasi Kategori Drama dalam Indonesia Short Film Fesrival SCTV).

Lebih menggembirakan lagi UIN Sunan Kalijaga tidak hanya berkutat di bidang akademik saja akan tetapi juga mengembangkan seni, budaya dan olahraga, lagi-lagi teater ESKA menjadi juara 1 dalam Indonesia Short Movie Festival, juara 2 Indonesia Police Short Movie Festival dan juara 3 Indonesia Etnik Film Festival Biak.

Demikian pula pada ajang Olah raga, Anna Mukti Juara 1 Bulutangkis pada saat Pionir, Fitri Setyawati di bidang Pencak selat antar Perguruan Tinggi dan Nuryahya juara 3 Kejurnas Pencak silat, belum lagi UKM Olahraga merebut Juara 1 Sepak Bola dalam Liga Pendidikan Indonesia (LPI) se DIY.

Bukan hanya itu saja imbuhnya Ruhaini juga menyampaikan prestasi yang lain juga di dapat oleh calon ekonom-ekonom syari’ah kita, seperti Juara 1 Olimpiade Ekonomi Islam FOSSEI Yogyakarta, Juara 2 Shariah Ekonomi Paper KIEI Second FSI di Fak Ekonomi UI dan lagi-lagi juara 2 Business Case Temu Ilmiah Nasional Fosseu XIV di UNDIP Semarang.

Dan tak ketinggalan pula Sdr Ardi Putra ikut menjadi peserta Mora Scholarship di Australia serta sebagai pembicara pada International conference di Gottingen Germany.disamping dia juga Juara III Debat Bahasa Inggris pada saat PIONIR VII di Palu.

Kami selaku dosen dan salah satu pimpinan saat ini sangat mengapresiasi prestasi mahasiswa diatas, karena mahasiswa UIN Sunan Kalijaga banyak mempunyai thalenta yang luar biasa di berbagai bidang, mudah-mudahan tahun-tahun kedepannya lebih ditingkatkan lagi untuk skala yang lebih luas pungkasnya. (rtm).