SEMA & DEMA UIN Sunan Kalijaga Tuntut Perbaikan Sistem Informasi Akademik (SIA)

Yogyakarta- (23/02) SEMA dan DEMA UIN Sunan Kalijaga yang baru saja dibentuk, adakan dialog dan audiensi terkait dengan permasalahan yang berkaitan dengan Sistem Informasi Akademik yang terjadi kekacauan. Pertemuan ini diselenggarakan di Gedung Pusat Administrasi Umum Lantai 1 kampus setempat. Pertemuan ini berhasil memunculkan kritik konstruktif serta input ide-ide yang strategis sebgai solusi atas permasalahan SIA.

Ada beberapa permasalahan yang dibahas dalam forum tersebu diantaranya:

  1. Lemahnya koordinasi dalam birokrasi di UIN Sunan Kalijaga sehingga memunculkan ketidak harmonisan diberbagai diberbagai tingkatan baik fakultas maupun prodi.
  2. Kekacauan SIA disebabkan oleh proses rotasi pegawai yang mendadak sehingga terjadi kekurangan waktu untuk beradaptasi dengan sistem yang digunakan.
  3. Minimnya informasi terhadap perubahan dalam penanganan SIA sehingga mahasiswa merasa dirugikan.

Dalam merespon hal tersebut pimpinan UIN Sunan Kalijaga yang dalam hal ini diwakili oleh Dr. Waryono (WR II), Dr. Siti Ruhaini Dzuhayatin, MA dan WR I yang pada kali ini diwakili oleh Dra. Suparti. Waryono dan Para pimpinan menyambut baik semua masukan konstruktif dari SEMA dan DEMA . “ Atas nama pribadi dan Instansi Kami memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada semua pihak terutama mahasiswa-mahasiswi yang telah dirugikan baik secara , psikologis, fisik, mental dan finansial dalam kekacauan SIA”, tutur Waryono mewakili UIN Sunan Kalijaga.

Dari pertemuan ini disepakati adanya pelibatan mahasiswa yang lebih intensif terhadap aspek-aspek yang menyangkut kepentingan mahasiswa. sebagai tindak lanjut dari pertemuan ini akan diagendakan adanya pertemuan rutin satu bulan sekali dan pertemuan-pertemuan lain yang dirasakan mendesak. (Humas)