Kunjungan Badan Sosial “Mardi Wuto” ke Perpustakaan, dan PLD UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

Dalam rangka upaya untuk meningkatkan dan optimalisasi pemberdayaan para penyandang disabilitas netra, Ketua Badan Sosial “Mardi Wuto” Sri Budi Astuti Sunandar beserta rombongan pada hari Selasa tanggal 26 April 2016 melakukan kunjungan ke Perpustakaan, dan Pusat Layanan Difabel (PLD) UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Kunjungan tersebut bertujuan untuk mengadakan penjajagan kerjasama dalam bidang Perpustakaan, dan Layanan Difabel.

Dengan kunjungannya ke Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga, Badan Sosial yang berada di bawah naungan Yayasan Dr. Yap tersebut bisa melihat secara langsung dan membandingkan bagaimana UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta memberikan layanan terhadap para disabilitas netra termasuk penerapan digitilasasi perpustakaan dan kelengkapan lainnya seperti “Difabel Corner” dan mekanisme pendampingan yang dilakukan oleh perpustakaan. Demikian dikatakan Ida Nur Aini Hadna, Kepala Bidang Layanan Pemustaka, pada saat menerima kunjungan.

Sementara dalam kunjungannya ke Pusat Layanan Difabel (PLD), Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) rombongan yang terdiri dari tujuh orang tersebut diterima oleh Dr. Muhrisun, MSW., Kepala Pusat Layanan Difabel. Dalam kesempatan tersebut Muhrisun mengungkapkan bahwa antara Badan Sosial “Mardi Wuto” dan Pusat Layanan Difabel UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta diharapkan bisa berkomunikasi sekaligus berkoordinasi untuk bisa saling menutupi melengkapi kekurangan-kekurangan dalam pelayanan disabilitas netra secara intens. Demikian juga ternyata banyak juga penyandang disabilitas netra yang ada dalam pendampingan Pusat Layanan Difabel UIN Sunan Kalijaga juga aktif dalam Badan Sosial “Mardi Wuto” imbuh Muhrisun. (humas-uin)