QCI & UIN SUNAN KALIJAGA MEMBAGIKAN QUR’AN BRILLE DIGITAL

28 Juni 2016, Sebanyak 350 tuna netra dari wilayah DIY dan sekitarnya berkumpul di Convention Hall UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta untuk mendapatkan Qur’an Brille Digital (QBD). Kegiatan tersebut berkat kerjasama antara Qatar Charity Indonesia dan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Rektor UIN Prof. Drs. Yudian Wahyudi, MA., Ph.D berpesan kepada para tunet untuk memanfaatkan QBD tersebut dengan sebaik-baiknya. Disamping karena mahal, alat tersebut juga sangat membantu bagi tuna netra mempelajari al-Qur’an ungkapnya dalam sambutannya..

Lebih lanjut Rektor UIN mengatakan pentingnya kemitraan antara UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dengan QCI di masa-masa yang akan datang seperti pemberian beasiswa, penguatan kelembagaan Pusat Layanan Defabel (PLD) dan pengadaan fasilitas-fasilitas kampus yang ramah terhadap defabel.

Sementara itu, Direktur QCI, Karam Zain, mengatakan bahwa program pengadaan QBD ini merupakan usaha memperluas kesempatan bagi tunet untuk mengakses dan mempelajari al-Qur’an.

Muhajir juga menyampaikan bahawa sebelum acara di mulai Direktur Qatar Charity adakan pertemuan Rektor dana para Wakil Rektor, Dir Pascasarjana dan beberapa Dekan di di lingkungan UIN Sunan Kalijaga.

Disamping pemberian Qur’an Digital juga dirancang kerjasama dalam rangka penguatan dan perluasan akses bagi mahasiswa defabel untuk mendapatkan hak informasi pengetahuan. Maka ke depan diperlukan beasiswa bagi mahasiswa defabel dan QCI akan membantu mewujudkannya ujar Muhajir menutup wawancara. (rtm)