Prof. Amin Abdullah Dilantik sebagai Parampara Praja DIY Th 2016-2021

Delapan orang Parampara Praja DIY yang dilantik Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X hari Selasa (30/8/2016),terdiri dari berbagai macam latar belakang mulai ahli hukum, agama, budayawan, ekonomi hingga kalangan keraton dan Puro Pakualaman.

Dari Bidang Agama yaitu Prof. Dr. Amin Abdullah Guru Besar Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam. Prof Amin dilantik beserta mantan KetuaMK Mahfud MD, tokoh kesehatan dr Soetaryo, Hermin Kusmayati, mantan rektor UII serta ahli ekonomi Edy Suandy Hamid, serta ahli pertanahan Suyitno.

Sementara dari kalangan keraton adalah puteri sulung Sultan HB X yaitu GKR Mangkubumi serta dari Puro Pakualaman adalah GPH Wijoyo Harimurti.

Dalam sambutannya sultan berharap lembaga non-struktural ini yang nantinya akan bertugas memberi masukan kepada gubernur terutama mengenai keistimewaan DIY.

Merekadipilih, karena dianggap sebagai orang-orang yang pahamkeistimewaan DIY dan memiliki aset yang sangat berharga dalam bentuk kepemimpinan, pemikiran, inspirasi serta inovasi.

"Mereka akan menjadi salah satu tonggak strategis dalam keistimewaan DIY, yaitu terwujudnya kesejahteraan rakyat," ujar Sultan. Yang melatik anggota Parampara Praja DIY periode 2016-2021, di Bangsal Kepatihan, Komplek Kantor Gubernur DIY