Jalan Sehat Santai Dies Natalis Ke-65 UIN Suka

Memeriahkan Dies Natalis ke-65 UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, kembali menggelar Gerak Jalan Santai pada Minggu (8/10) dimulai dari Gedung Pelayanan Administrasi Umum (PAU) UIN Sunan Kalijaga. Acara ini diikuti oleh 1500 peserta terdiri dari pimpinan dilingkungan UIN, karyawan, dosen, mahasiswa dan warga umum sekitar kampus. Untuk mengawali jalan sehat bendera star dikibarkan oleh Rektor UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Prof. Drs. K.H. Yudian Wahyudi, M.A., Ph.D.
Sebelum gerak jalan dimulai, untuk tanda akhir rangkaian Dies Natalis ke-65 UIN Sunan Kalijaga Yudian Wahyudi bersama pimpinan fakultas dan universitas melepas beberapa burung dara sebagai simbol perdamaian. Burung yang dilepas terdapat sebuah kupon doorprise. Bagi masyarakat yang bisa menangkap dan mendapatakan kupon bisa ditukarkan ke kampus UIN Sunan Kalijaga untuk mendapatkan bingkisan menarik.

Sementara itu, pada pembukaan Gerak Jalan Santai Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, perencanaan dan Keuangan UIN Sunan Kalijaga Dr. Phil. Sahiron, MA menuturkan, pimpinan UIN Sunan Kalijaga patut bersyukur bisa selenggarakan rangkaian acara Dies Natalis ke-64. “Sampai akhir kegiatan Dies Natalis ke-64, UIN Sunan Kalijaga mengucapkan terimaksih dan apresiasi pada sponsor, panitia kegiatan dan civitas akamiksa sampai dengan akhir kegiatan ini berjalan lancar” kata Sahiron.
Setelah peserta mengikuti gerak jalan santai yang menempuh kurang lebih 4 Km diadakan pengundian kupon. Hadiah utamanya adalah sepeda motor Vario dari bank BPD DIY diperoleh Widodo Cleaning Service Fakultas Adab dan Ilmu Budaya, hadiah utama kedua ayunan taman dari UD. Adi Prima Karsa diperoleh Siti Zulaikha mahasiswa UIN Sunan Kalijaga, hadiah utama ketiga TV LG dari Rektor UIN Sunan Kalijaga diperoleh Diana Rismajani pegawai Poliklinik UIN Suka. Sebelumnya dibagikan 250 doorprise telah dibagikan kepada peserta yang beruntung.