Penyambutan Mahasiswa Bidikmisi 2016

Sabtu (19/11) Association of Bidikmisi Students of State Islamic University of Sunan Kalijaga (ASSAFFA) mengadakan acara penyambutan mahasiswa Bidikmisi 2016, bertempat di Interative Center Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora. dalam laporannya Muqaddar selaku ketua Panitia menyampaikan bahwa acara penyambutan dihadiri oleh 195 mahasiswa bidikmisi 2016 ditambah dengan 6 orang pengganti, dari 2013 satu orang, 2014 tiga orang dan 2015 dua orang.
Sedangkan undangan yang hadir ada 17 orang, diantaranya Dr. Waryono, M Ag (Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama. Dra. Soepasetijantini pengelola bidikmisi dan 15 orang lainnya terdiri dari perwakilan dari angkatan 2013, 2014 dan 2015.


Ach. Ainun Najib selaku ketua ASSAFFA 2016/2017 dalam sambutannya menyampaikan bahwa diadakannya acara penyambutan mahasiswa bidikmisi 2016 bertujuan untuk menjalin silaturrahmi mahasiswa bidikmisi dengan pengelola dan silaturahmi mahasiswa bidikmisi yang baru dengan yang lama, supaya memperarat solidaritas antar angkatan. Kedua sebagai bentuk ajakan kepada mahasiswa bidikmis 2016 supaya mahasiswa bidikmisi 2016 aktif dalam organisasi, baik intra ataupun ekstra utamanya akif di ASSAFFA sebagai organisasi mahasiswa Bidikmisi UIN Sunan Kalijaga.


“acara penyambutan mahasiswa Bidikmisi 2016 ini bertujuan untuk menjalin silaturrahmi mahasiswa bidikmisi dengan pengelola dan silaturahmi mahasiswa bidikmisi yang baru dengan yang lama, supaya memperarat solidaritas antar angkatan. Dan juga penyambutan ini dimaksudkan sebagai bentuk ajakan kepada mahasiswa bidikmis 2016 supaya mahasiswa bidikmisi 2016 aktif dalam organisasi, baik intra ataupun ekstra utamanya akif di ASSAFFA sebagai organisasi mahasiswa Bidikmisi UIN Sunan Kalijaga”


Dr. Waryono, M. Ag. Yang mengatakan bahwa, Kemiskinan bukan menjadi halangan untuk belajar lebih tinggi lagi. Mahasiswa Bidikmisi harus mampu mengubah kemiskinan menjadi orang yang mapan dengan pengetahuan.Waryono juga mengingatkan apa yang telah disampaikan pada saat acara pengarahan Bidikmisi 2016 (2/11) di Convention Hall bahwa “Mahasiswa bidikmisi bisa menjadi agen mobilisasi vertikal, dengan pengetahuan.”

Dra. Soepasetijantini M.Pd selaku perwakilan pengelola Bidikmisi Universitas. menekankan supaya mahasiswa Bidikmisi wajib mempunyai IPK >3 sehingga tidak berhenti di tengah jalan dan harus meningkatkan prestasi baik akademik maupun non akademik dan yang terpenting paham dan menjalankan pakta integritas yang telah ditandatangani oleh masing-masing mahasiswa penerima Bidikmisi

Acara puncak dari penyambutan mahasiswa bidikmisi 2016 yaitu agenda pemilihan koordinator angkatan 2016, dengan seleksi calon dari delapan fakultas dan yang terpilih adalah Hasan Abdul Wafi mahasiswa Fakultas ushuluddin dan Pemikiran Islam. (Doni TW-Humas)