PEKAN OLEH RAGA KAMPUS (POK) X Kembali di Gelar

Yel yel penuh semangat Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga yang tergabung dalam kelompok UKM olah raga mewarnai acara pembukaan Pekan Olahraga Kampus (POK) X UIN Sunan Kalijaga 2016, Senin (28/11) pagi. Upacara pembukaan ini dihadiri oleh Wakil Rektor III, Kabag Kemahasiswaan, Pembina Olah Raga dan Pengurus UKM Olah Raga . Kegiatan dilanjutkan dengan pelepasan balon POK X oleh Pembantu Rektor III UIN Sunan Kalijaga, Dr. Waryono Abd. Ghofur, sebagai tanda dimulainya POK X UIN SUKA 2016.

Dalam sambutannya, Dr. Waryono berpesan kepada seluruh peserta untuk senantiasa menjaga sportifitas di sepanjang gelaran POK X tahun ini. Menyambut PIONER tahun depan, kegiatan ini diharapkan dapat menjadi ajang pemanasan serta ajang menggali calon-calon atlet baru untuk mewakili UIN Sunan Kalijaga pada even – even yang lebih besar lainnya. Sebagai kabar gembira, lanjutnya, Pimpinan UIN sedang menggodok peraturan terkait penghargaan institusi terhadap mahasiswa mahasiswi UIN Sunan Kalijaga yang memiliki prestasi baik pada tingkat lokal maupun nasional.

Jaring Atlet

“Kami berharap melalui POK ini akan terjaring atlet di beragam cabang olah raga sehingga bukan hanya terjadi peningkatan dalam kuantitas namun juga kualitas,” terang Wakil Rektor III.

POK tahun ini mengangkat tema “ Junjung Tinggi Sportifitas untuk menggapai sejuta prestasi”,
Ketua Panitia, Marta, dalam sambutannya menuturkan ada 6 divisi yang akan diperlombakan terdiri dari divisi sepakbola, futsal, bulutangkis, tenis meja, bola volli dan catur. sebagai agenda tahunan POK diharapkan dapat menjadi ajang bagi civitas akademika UIN Sunan Kalijaga dalam pembentukan kepemimpinan, membangun nilai sportifitas, serta memperat persahabat antar fakultas, rektorat, UKM-UKM dan perguruan tinggi yang ada di Yogyakarta. ….(ziehms)