Tiga Jurnalis Negara Kuwait Berkunjung Ke UIN SUKA

UIN Sunan Kalijaga akan mendapat kesempatan untuk mempromosikan informasi akademik dan studi keislaman ke negara Kuwait serta negara Teluk. Hal itu terjadi lantaran mendapat kunjungan dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) bersama rombongan jurnalis dari berbagai media massa yang ada di negara Kuwait, Jumat (7/4).

Kunjungan tamu diterima Rektor UIN Sunan Kalijaga Prof. Drs. KH. Yudian Wahyudi, MA., Ph.D dan Wakil Rektor Bidang Kemahasisswaan dan Kerjasama Dr. H. Waryono, M.A. Sementara itu, tamu yang hadir adalah Gantosari Tanjung (Konselor KBRI Kuwait), Muhammad Hasan Rifqi (Staf KBRI Kuwait), Mosad Hosseny Abdelmaksoud Morsy (Juranalis Media harian Arab Al-Anba’),Hanan S.J M A Al-Zayed (Jurnalis Media Harian Arab Al-Qabas), Faten Salameh Abdulraheem (Jurnalis Media Harian Inggris Kuwait Times), Kafayah A A Abdul Maleek (Staff Kementerian Perekonomian dan Keuangan Kuwait).

Pada kesempatan tersebut Yudian Wahyudi mempresentasikan beberapa program studi dan jurusan, kegiatan akademik serta lembaga penelitian yang ada di kampus UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Kemudian rombongan diperlihatkan sarana dan prasarana penunjang pendidikan bagi mahasiswa.

Dalam kunjungannya beberapa jurnalis Kuwait diajak melihat fasilitas perpustakaan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Mereka ditunjukkan salah satu stand untuk mahasiswa difabel dan diperagakan layanan mandiri peminjaman buku untuk mahasiswa. (Chabib/humas)