UIN SUKA Dan IMAMU Kerjasama Pengembangan Pelatihan Bahasa Arab

Rektor UIN Sunan Kalijaga Prof. Drs. KH Yudian Wahyudi, M.A., PhD. dan Pimpinan Universitas Imam Muhammad bin Su’ud Al Islamiyyah (IMAMU) teken Memorandum of Understanding (MoU). Dua universitas sepakat akan mendirikan Pusat Pelatihan Pengajar Bahasa Arab tingkat perguruan tinggi, sekolah dan pesantren di Indonesia.

Nota kesepahaman ditandatangani langsung oleh Pimpinan IMAMU Prof. Dr. Sulaiman bin Abdullah Abal Khayl saat menghadiri Wisuda Ke-38 LIPIA dan peresmian program pembelajaran jarak jauh dan pembelajaran berbasis elektronik. Acara ini digelar di Hotel Raffles, Kuningan, Jakarta, Kamis(13/4) kemarin.

Pada pelaksanaan program kerjasama ini sebuah lembaga dana sosial pendidikan yang diketuai Dr. Abdullah Arrazen di bawah IMAMU akan mensupport para trainer, materi pembelajaran dan sertifikat pelatihan. Sementara peserta dan managemen pelaksanaan pelatihan akan dilaksanakan di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Setelah acara MoU selesai dilakukan serah terima cinderamata antara Rektor UIN Sunan Kalijaga dengan Rektor Universitas Imam Muhammad bin Su’ud Al Islamiyyah yang disaksikan oleh Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Osama Muhammad Al Syuaibi dan hadir pula Dirjen Pendidikan Islam Kemenag RI Prof. Dr. Phil Kamarudin Amin, M.A. (chabib/humas)