Menang Lomba Pidato Bahasa Arab, M. Rofi’uddin Kibarkan Nama UIN Suka di Kancah Nasional

M. Rofi’uddin harumkan nama UIN Sunan Kalijaga melalui event Al’Arabiyah Lil Funuun “Qawwi Nafsaka fil lughah Al’Arabiyah wal Hadharah (QAHWAH),” 25 s/d 30/9/17. Mahasiswa Prodi Bahasa dan Sastra Arab, Fakultas Adab dan Ilmu Budaya, UIN Sunan Kalijaga ini berhasil meraih Juara I dalam ajang lomba pidato Bahasa Arab tingkat nasional.

Ditemui di kampus selepas kepulangannya dari ajang perlombaan yang diselenggarakan UIN Syarief Hidayatullah, di kampus UIN Syarief Hidayatullah, Jakarta, Rofi’ memaparkan, ia berhasil mengungguli 40 peserta lain dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Diantaranya dari UI, UII, UIN Jakarta, UIN Banten, UIN Bandung, IAIN Cirebon, UINIDA Gontor, Universitas Al-AZHAR Jakarta dan lain-lain. Perlombaan Pidato Bahasa Arab yang mengangkat tema “ Menyatukan Kearifan Nusantara dengan Spirit Arabia, Bahasa dan Budaya” ini dilaksanakan melalui sistem gugur dan langsung diumumkan juaranya. Sampai dengan babak final Juara I diraih UIN Sunan Kalijaga, Juara II UIN Jakarta, Juara III UNIDA Gontor.

Rofi’ berhasil menjadi Juara I melalui pidatonya yang berjudul “Revolusi Mental Pemuda Indonesia” dan berhak membawa pulang Piala dari Rektor UIN Syarief Hidayatullah Jakarta, piagam penghargaan dan uang pembinaan. Selamat ya Rofi’, semoga prestasimu tidak berhenti sampai di sini, bisa menjadi jembatan untuk meraih kesuksesanmu di masa-masa mendatang dan memacu teman-temanmu untuk menyusul meraih prestasi (Weni Hidayati-HUmas).