UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Memperingati Hari KORPRI

UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta menyelenggarakan peringatan Hari KORPRI yang ke 46 dengan melaksanakan upacara Bendera, bertempat di Gedung Prof. KH. Saifuddin Zuhri, Rabu (29/11/2017). Bertindak selaku Pembina Upacara adalah Rektor UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Prof. Drs. KH. Yudian Wahyudi, MA., Ph.D. Peringatan Hari Korpri pada tahun ini mengangkat Tema “Kerja Bersama,Setia Sepanjang Masa.”

Membacakan sambutan Presiden RI, Joko Widodo, Rektor, Prof. Yudian Wahyudi antara lain menyampaikan, di era persaingan terbuka saat ini banyak tantangan yang harus dihadapi."lnovasi dan perkembangan teknologi global tidak hanya membawa kemudahan pada kehidupan sehari-hari, tetapi bahkan mampu mengubah lanskap ekonomi, kehidupan sosial politik, hingga kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dunia swasta telah menyadari hal tersebut, dan mulai berlari dengan sangat cepat. Aparatur sipil negara harus mampu mengurangi ketertinggalan dalam memberikan pelayanan kepada publik yang tuntutannya yang semakin tinggi.

Maka KORPRI harus benar-benar memahami peta kompetisi ke depan yang penuh ketidakpastian. Tidak ada pilihan lain kecuali menuntaskan program pembangunan nasional melalui inovasi yang berlandaskan pada moralitas publik yang berdasar Pancasila."

Setiap anggota KORPRI harus terus memperbaiki diri, tinggalkan cara-cara rutin, dan perkuat semangat debirokratisasi. Jangan pernah berhenti berinovasi, manfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk menciptakan terobosan layanan publik yang efektif, efisien, transparan, dan akuntabel.

Rektor berharap, semua pegawai dan dosen di lingkungan UIN Sunan Kalijaga sebagai anggota KORPRI, menerapkan apa yang ditegaskan Presiden Joko Widodo. Maka pihaknya tidak segan segan menurunkan jabatan birokrasi pegawai dan dosen, bila terbukti kinerjanya menghambat kinerja sistem.

Pada upacara bendera kali ini, Rektor UIN Sunan Kalijaga juga menyerahkan hadiah berbagai lomba yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari KORPRI tahun 2017. Lomba dan pertandingan yang dilaksanakan antara lain; Lomba Senam Maumere, Sepeda santai, Tenis Lapangan, Tenis Meja, dan Bulutangkis antar pegawai dan dosen. Melalui berbagai lomba dan pertandingan antar pegawai dan dosen diharapkan bisa mempererat silaturahmi, mengasah sportifitas, dan memacu semangat kerja (Tim Humas).