UIN Suka Beri Penghargaan Kepada Para mahasiswa yang Sumbangkan Prestasi dalam Kompetisi

UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta memberikan penghargaan kepada sejumlah 52 mahasiswa UIN Sunan Kalijaga yang berhasil memenangkan lomba dalam kompetisi di tingkat propinsi, nasional maupun internasional. Penghargaan diberikan langsung oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. H. Waryono, M.Ag., di gedung Prof. K.H. Saifuddin Zuhri, kampus setempat, 21/12/17. Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan bantuan sarana dan prasarana penunjang kegiatan mahasiswaan kepada Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di kampus putih ini dari BPD DIY. Bantuan peralatan, sarana dan prasarana senilai Rp. 75.000.000,- ini diserahkan oleh Pimpinan Utama Kantor Cabang BPD DIY, Kwartono Agus Rahmadi.

Dalam sambutannya selesai penyerahan bantuan secara simbolis, Kwartono Agus Rahmadi menyampaikan, Bantuan untuk UIN Sunan Kalijaga merupakan wujud komitmen Bank BPD untuk melestarian keistimewaan Yogyakarta. Salah satunya, keistimewaan yogyakarta sebagai kota pendidikan. Pihaknya berharap bisa terus meningkatkan kerjasama dengan kampus UIN Sunan Kalijaga dalam merawat dan melestarikan predikat DIY sebagai kota pendidikan.

Sementara itu, Dr. Waryono berharap, bantuan dari BPD DIY bisa memacu spirit mahasiswa untuk terus mengukir prestasi. Melahirkan generasi-gerenasi masa depan yang unggul untuk kemajuan Indonesia. Kepada para mahasiswa Dr. Waryono mengajak untuk terus berusaha mengukir prestasi. “Kampus ini menjadi sarana, jembatan bagi teman-teman mahasiswa untuk sukses. Ayo kita tingkatkan prestasi. Ayo menjadi unggul, terbaik, dan beri motivasi kepada teman-teman, demikian ajak Dr. Waryono.

Menurut Waryono, penghargaan yang diberikan kampus ini belum bisa menyeluruh. Data yang masuk pada tahun 2017, lebih dari 300 mahasiswa UIN Sunan Kalijaga yang berhasil menjadi juara dalam kompetisi di tingkat propinsi, nasional dan internasional. Tetapi karena keterbatasan anggaran, data yang masuk diseleksi lagi. Mereka yang pernah memperoleh beasiswa tidak lagi diprioritaskan. Jadi 52 orang mahasiswa yang memperoleh penghargaan kali ini adalah mahasiswa yang memiliki prestasi non-akademik, namun belum terpayungi beasiswa. Hal ini dilakukan agar perhatian kampus ini kepada semua mahasiswa yang berprestasi bisa dilaksanakan secara adil, demikian jelas Waryono.

Sebagai pengampu UIN Sunan Kalijaga pihaknya berharap, suport yang diberikan kampus untuk para mahasiswa bisa memotivasi semakin banyak mahasiswa dan alumni UIN Sunan Kalijaga yang bisa menyumbangkan prestasi. Ini Menjadi Branding tersendiri agar UIN Sunan Kalijaga semakin dikenal di kancah nasioanl dan internasional.

Kepada para mahasiswa ia berpesan, kuasai isi al Qur’an sebagai pedoman hidup dan kuasai bidang keilmuan dengan matang. Itulah keunggulan yang bisa diberikan kampus ini agar bisa menggapai kesuksesan dunia dan kebahagiaan akherat (text:Weni/ Foto: Doni-Humas UIN Suka ).