Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Raih Sertifikat Akreditasi “A”

Kepala Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Dra. Labibah Zain, MLIS

Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga memperoleh seritifikat akreditasi dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia dengan nilai predikat “A” memperoleh point 97,5 untuk piagam Nomor : 00034/LAP.PT/XII.2017. Penghargaan tersebut berlaku mulai tanggal 20 Desember 2017 sampai dengan 20 Desember 2020.

Prestasi tersebut menjadikan peran Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta merupakan bagian integral universitas dalam mewujudkan World Class University dalam Bidang Kajian Keislaman. Oleh karena itu, aksesibilitas ke sumber-sumber informasi dan layanan perpustakaan menjadi hal yang sangat penting.

Kepala Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Dra. Labibah Zain, MLIS mengatakan pengembangan perpustakaan kampus ini sudah mengalami beberapa fase, pemenuhan infrastruktur dan fasilitas, pengembangan human resourcepustakawan, sampai peningkatan aksesibilitas perpustakaan untuk sivitas akademik kampus.

"Prestasi ini dicapai karena dukungan pimpinan kampus yang peduli kepada perpustakaan kampus, selain itu peran pustakawan juga dirasakan untuk mensukseskan program kerja pengembangan perpustakaan ini dan segenap sivitas akademika UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta" kata Labibah.

Labibah mengharapkan ke depan ada peningkatan untuk personal branding bagi tenaga pustakawan dengan mempunyai kompetensi standar sertanilai tambah tersendiri. Kemudian meningkatnya aksesibilitas teknologi informatika bagi sivitas akademika untuk mengembangkan penelitian dan keilmuan, serta internasionalisasi fungsi perpustakaan kampus dengan mengikutkan pustakawan dalam kegiatan berskala internasional untuk menyerap pengetahuan yang akan diterapkan di perpustakaan UIN Sunan Kalijaga. (Khabib/humas)