Pelepasan Duta Kontingen UIN Suka PWN PTAI XII Bengkulu

UIN Sunan Kalijaga adakan upacara pelaksanaan Upacara Pelepasan Duta Kontingen Perkemahan Wirakarya Nasional PTAI XII se-Indonesia di Bengkulu. Upacara dilaksanakan Hari Kamis, 8 April 2014 di Gedung PAU Lantai I UIN Suka. Pada kesempatan tersebut dilepaslah delapan anggota Racana Sunan Kalijaga yang bernama Jakra Hadepa Riyadi (IKS), Rasyid Shaleh Abdi (PAI), Muhammad Danuwiyoto (PAI), M.Mahmudin Hasan (AF), Ahmad Zaenurrohman (PAI), Bagus Akbar S(PAI), Giffari Okto B (FIS), M. Ridwan ( PGMI), dan delapan anggota Racana Nyi Ageng Serang yang berama Eni Juwariyah (SKI), Ulvi Mualivah (PAI), Aen Istianah Afiati (IKOM), Khoirun Ni’mah (KPI), Iin Fajarwati (SOS), Indah Rahmatika Sari (P. KIM), Sri Windari (SKI), dan Anisa Nurdila (SOS).

Para duta kontingen PW Bengkulu ini dilepas oleh Wakil Rektor III Bidang Kelembagaan dan Kerjasama, Dr. H. Maksudin, M. Ag sekaligus bertindak selaku Pembina upacara pelepasan Duta kontingen Perkemahan Wirakarya. Maksudin berpesan kepada para Duta agar senantiasa mengikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya dan mengamalkan lima sifat dari Sunan Kalijaga yaitu selalu sabar, ikhlas, amanah, qona’ah, dan senantiasa berakhlakulkarimah.

Upacara pelepasan ini juga dihadiri oleh kedua Pembina Gugus Depan 03-071 dan 03-072, Khoirul Anwar M.A selaku pembina racana putra dan Dra. Rahmi Tri Mei Maharani, MM. selaku pembina racana putri serta anggota dari racana Sunan Kalijaga dan Racana Nyi Ageng Serang.

Pembina racana putrid, RTM Maharani, berharap semoga para Duta seluruh peserta dapat terus semangat dalam berkarya, mempererat tali silaturrahmi, mampu menjaga nama baik almamater tercinta pada kancah nasional, dan memberi perubahan ke arah yang lebih baik serta progress bagi Kepramukaan di UIN Sunan Kalijaga dan seluruh Indonesia. (Doni Tri Wijayanto-Humas UIN Suka).