Prestasi Pramuka UIN Sunan Kalijaga Pada Perkemahan Wirakarya Nasional XII

Kontingen Pramuka UIN Sunan Kalijaga pada Perkemahan Wirakarya Nasional XII di Bengkulu telah tiba di Yogyakarta, tanggal 21 Mei 2014 pukul 18.00 WIB. Selama Sembilan hari dikota raflesia tersebut para peserta mengikuti berbagai kegiatan, mulai dari giat prestasi, giat pentas seni, giat bakti masyarakat, dan giat wisata. Semua kegiatan tersebut dapat memberikan pengalaman dan pengaruh positif bagi peserta kegiatan.

Jakra Hadepa Riyadi, salah satu anggota Kontingen menjelaskan, giat prestasi terdiri dari lomba kaligrafi, lomba MSQ, lomba masakan daerah, lomba Karya Tulis Ilmiah, lomba kebersihan dan kerapian tapak tenda, dan lomba pembuatan software tekpram. Untuk giat pentas seni dari masing-masing kontingen menampilkan budaya khas dari daerahnya, dari kontingen UIN Sunan Kalijaga menampilan tarian kombinasi antara tari Topeng Edan khas Jogja, tari modern khas Arabian, dan Tari Rampak khas Jogja. Untuk giat selanjutnya yaitu giat bakti masyarakat, pada giat ini peserta di pindahkan ke lokasi Home Stay di Kecamatan Kampung Melayu, kelurahan Padang Serai, Kota Bengkulu yang tempatnya jauh dari lokasi perkemahan. Adapun kegiatan yang dilakukan yaitu pengecatan masjid, pengecetan KUA, penanaman pohon, dan membersihkan lingkungan kampung.

Dra. RTM Maharani, MM, selaku pembina Pramuka UIN Suka, mengatakan bahwa keluarga besar UIN Sunan Kalijaga turut bersyukur atas prestasi yang telah diraih, karena Pramuka UIN Sunan Kalijaga dapat mengukir prestasi pada beberapa mata lomba kegatan, diantaranya juara I lomba pembuatan software Tekpram, harapan I Lomba Karya Tulis Ilmiah, dan harapan III lomba masakan daerah. “Patut bersyukur dan bangga, hal ini tentu tidak lepas dari kekompakan dan kerjasama semua tim yang terlibat pada kegiatan tersebut”, tutur Maharani.

Terlebih lanjut RTM Maharani berharap agar Anggota Pramuka UIN Sunan Kalijaga selalu berproses dan menempa diri agar menjadi pramuka yang handal dan berkualitas.(Doni Tri Wijayanto-Humas UIN Suka).