Liga Futsal Kemenag DIY: UIN Suka Peringkat III

Sebanyak 8 tim utusan lembaga dan instansi di bawah Kemenag Provinsi DIY ikut turnamen futsal di lapangan Futsal Tifosi Jl.Sukonandi No.11 Yogyakarta, Sabtu (24/1). Turnamen yang dikonsep Liga Futsal Kemenag DIY ini untuk memeriahkan Hari Amal Bakti Menteri Agama ke-69 tahun 2015.

Peserta turnamen futsal berasal dari perwakilan kabupaten Se-DIY diantaranya Sleman, Gunungkidul, Bantul, Kulonprogo, Kanwil Kemenag dan Kota Yogyakarta. Tahun ini tim futsal UIN Sunan Kalijaga dan Kejati Yogyakarta pertama kali turut serta dalam kejuaraan liga futsal yang memperebutkan tropi dari Kemenag DIY.

Tim futsal UIN Sunan Kalijaga diwakili oleh tim dari fakultas Sains dan Teknologi yang terdiri dari dosen, PLP laboratorium dan karyawan dengan pemain Noor Saif M. Mussafi, M.Sc., Joko Purwanto, M.Sc., Yandra Rahardian Perdana, M.T., Mulin Nu’man, M.Pd., Moh. Farhan Qudratullah, M.Si., Doni Eko Saputro, S.Pd.I., Syaeful Arief, M.T., Alvan Pratama, S.Si., Ahmad Edi, S.Pd.Si., dan Hasan Ashari serta didukung oleh tim official dari kampus UIN Sunan Kalijaga.

Awal babak penyisihan tim UIN Sunan Kalijaga berhasil mengalahkan tim dari Kota Yogyakarta dan Kulonprogo. Awal pertandingan tim UIN Sunan Kalijaga melawan tim Kota Yogyakarta berhasil mencetakkan 3 gol ke gawang lawan, sementara ketika melawan tim Kulonprogro meraih kemenangan dengan skor 3-2. Dari hasil kemenangan itu tim UIN Sunan Kalijaga berhasil menjadi juara group dengan skor 7.

Pertandingan futsal dengan sistem setengah kompetisi semakin seru ketika tim juara group dan runner up dipertandingkan untuk menjadi jawara. Ketika masuk semi final dan final tim UIN Sunan Kalijaga melawan tim juara group dari Sleman. Babak pertama tim futsal UIN Suka kegolan 1 oleh tim Sleman.

Kemudian menit babak kedua tim UIN Suka harus mengakui kelincahan pemain Sleman dengan ketinggalan 2 poin, sampai menit terakhir pertandingan tim UIN Suka tertinggal 3-0 dari tim Sleman. Dari hasil turnamen tersebut tim UIN Suka menduduki peringkat ke-3 Liga Futsal Kemenag DIY tahun 2015, sedangkan juara 1 dan 2 di peroleh tim Sleman dan Bantul. (Ch/Humas).