Optimalkan Pengembangan Keilmuan dan Penelitian, Fakultas Adab dan Ilmu Budaya UIN Suka Gandeng Sandra Internasional Institut

Dalam rangka mengoptimalkan pengembangan Keilmuan dan penelitian, sekaligus meningkatkan SDM dan optimalisasi pemanfaatan fasilitas akademik, Fakultas Adab dan Ilmu Budaya, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta melakukan penandatangan nota kesepahaman (MoU) dengan Sandra Internasional Institut. Penandatanganan nota kesepahaman dilakukan oleh Dekan Fakultas Adab dan Ilmu Budaya, Dr. Zamzam Afandi, M. Ag., dan Dr. Mohsen Zanganeh (Direktur Sandra Internasional Institut), bertempat di Fakultas Adab dan Ilmu Budaya, kampus UIN Sunan Kalijaga, Kamis, 30 April 2015.
Ditemui selesai penandatanganan naskah MoU, Dr. Zamzam Afandi menyampaikan bahwa melalui MoU ini kedua belah pihak menyepakati kerjasama antara lain : - Kerjasama dalam pengembangan keilmuan dan pengajaran : 1. Menyelenggarakan program-program Short-Course, workshop keilmuan dan penelitian jangka panjang dan jangka pendek untuk para mahasiswa dan staf pengajar, baik di dalam dan di luar negeri. 2. Menyelenggarakan konferensi dan seminar ilmiah melalui kerjasama antara kedua belah pihak. 3. Melaksanakan pertukaran staf pengajar dianatara kedua belah pihak untuk memberikan kuliah dan pengajaran di kedua lembaga ini. 4. Memfasilitasi pemberian beasiswa pendidikan bagi kedua lembaga ini.
Sementara kerjasama dalam bidang penelitian, akan dilaksanakan : 1. Membentuk pusat kajian penelitian bersama. 2. Menfasilitasi program-program penelitian secara khusus sebagai bagian untuk melaksanakan kajian keilmuan dan penelitian di antara kedua belah pihak. 3. Melakukan pertukaran hasil karya ilmiah berupa buku-buku, terbitan ilmiah yang meliputi makalah, jurnal ilmiah, software ilmiah, serta memanfaatkan secara optimal perpustakaan dan pusat riset kedua lembaga sebagai sumber referensi ilmiah. (Weni Hidayati-Humas UIN Sunan Kalijaga)