UIN Sunan Kalijaga Adakan Workshop Peningkatan Kompetensi Perencanaan dan Pengelolaan Keuangan BLU

Solo- Bagian Keuangan dan Akuntansi Pusat Administrasi UIN Sunan Kalijaga adakan Workshop Peningkatan Kompetensi Perencanaan dan pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum (BLU). Kegiatan ini diselenggarakan selama 3 hari 26-28 Juli 2017 bertempat di Hotel LORIN Solo. Menurut Kabag. Keuangan dan Akuntansi, Ali Sodiq, S.Ag. M. Ag., kegiatan ini bertujuan untuk membenahi dan meningkatkan Kompetensi dalam merencanakan dan mengelola keuangan Badan Layanan Umum. Kegiatan ini di ikuti oleh Jajaran Dekan, epala Unit, Kabag-kabag Fakultas dan Operator RKAKL di UIN Sunan Kalijaga.

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Rektor Bidang I, Prof. Dr. Sutrisno, M.Ag., dan juga di hadiri Wakil Rektor Bidang II dan Bidang III. Dalam pembukaannya Sutrisno menyampaikan bahwa UIN Sunan Kalijaga mempunyai potensi yang sangat besar untuk meningkatkan pendapatan BLU di tahun 2018 mengingat bahwa UIN Sunan Kalijaga merupakan PTN yang mempunyai fasilitas-fasilitas yang memadahi untuk dikembangkan. Selain itu animo mahasiswa baru untuk masuk ke UIN Sunan Kalijaga meningkat tajam seperti contoh yang terjadi di PMB Mandiri 2017, pendaftarnya sudah mencapai lebih dari 5 ribuan pendaftar, dengan demikian akan berdampak juga pada pendapatan BLU UIN Sunan Kalijaga.

Dalam Workshop ini mengundang beberapa narasumber yang ahli dibidangnya diantaranya yaitu; Muhtar, S.Pd., M.Si. Tim pengelola BLU UNS, Andi Mulyadi, M.Si. dari PPK BLU dan Penulis Buku ternama Nanag Qosim Yusuf sebagai pemateri dalam memberikan Motivasi bagi peserta.(Doni TW-Humas)