40 Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Peroleh Beasiswa Bank Indonesia (BI)

Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Daerah Istimewa Yogyakarta, memberikan beasiswa kepada 40 mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Penyerahan beasiswa diberikan oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama Dr. H. Waryono, M.Ag. kepada 10 mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora dan 30 mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam di gedung Prof. Saifuddin Zuhri Lt.1 UIN Sunan Kalijaga, Senin (28/8) kemarin.

Waryono menuturkan beasiswa ini merupakan stimulan untuk menunjang minat bakat dan passion sebagai mahasiswa. Mereka yang menerima beasiswa harus mempunyai keunggulan selain di bidang akademik. “Selama menerima beasiswa anda akan diberi pelatihan pengembangan diri agar menjadi mahasiswa yang kreatif dan terampil” tutur Waryono.

Waryono menambahkan mahasiswa penerima beasiswa Bank Indonesia secara otomatis menjadi bagian dari UIN Sunan Kalijaga. Dengan keahlian khusus yang dimilikinya, kampus memberi ruang terbuka untuk mengaplikasikan ilmunnya membantu kegiatan pengembangan kampus.”Kita butuh mahasiswa di segala bidang untuk magang di unit kampus yang membutuhkan” kata Waryono.

Pada tahun ini Bank Indonesia menaikkan anggaran dana beasiswanya menjadi 750.000 setiap bulan selama satu tahun. Mahasiswa akan menerima beasiswa sekitar 4.500.000 setiap semesternya. Selain itu mereka dituntut selama menjadi mahasiswa untuk senantiasa meningkatkan kemampuan akademik dengan nilai Indek Prestasi di atas 3,00.

Waryono berharap mahasiswa penerima beasiswa menjadi ushwah khasanah bagi mahasiswa yang lain di berbagai dimensi. Tidak puas menyandang gelar seorang sarjana, waktu di perkuliahan sampai etika berpakaian pun sebagai mahasiswa yang rapi, disiplin dan berdedikasi tinggi serta mengajak kebaikan kepada semua orang.(habib/humas)