Suka Tv Adakan Workshop Pengenalan Produksi Siaran Televisi

Berkembangnya dunia pertelevisian menuntut dibutuhkannya tenaga kerja penyiaran yang profesional. Pengetahuandanwawasanmengenaikemampuanmanajerial produksi TV, dan penguasaanakankonsepstrategimanajemenproduksisiaranTV dibutuhkan mahasiswa agar memilikikemampuanuntukmerancangmanajemenproduksi siaran TV yang baik dan berdaya saing.

SUKA TV kembali mengadakan Workshop Pengenalan Produksi Siaran Televisi bagi calon crew generasi 10. Kegiatan yang dikemas dalam bentuk program acara televisi ini, mengusung tema “Inspiration”, yang diikuti lebih dari 100 mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi, dari Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), Pengembangan Masyarakat Islam (PMI), Manajemen Dakwah (MD), Ilmu Kesejahteraan Sosial (IKS), dan Bimbingan dan Konseling Islam (BKI), Sabtu(16/9) kemarin.

Workshop Pengenalan Produksi Siaran Televisi telah diadakan sebanyak 7 kali sejak tahun 2011. Sebelumnya, mereka telah melalui proses pendaftaran pada Open Recruitment Generasi 10 SUKA TV yang dibuka sejak tanggal 28 Agustus – 10 September 2017 untuk seluruh mahasiswa semester 1 dan 3 Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta tahun ajaran 2017/2018.

Setelah Workshop ini, harapannya agar mahasiswa dapat menjadi sumber inspirasi bagi sesamanya. Kemudian peserta akan mengikui serangkaian proses kegiatan Pengenalan Produksi Siaran Televisi bersama mentor-mentor dari SUKA TV sampai bulan November 2017, bertempat di Pusat Pengembangan Teknologi Dakwah (PPTD).(Euis-Khabib/humas)