UIN Sunan Kalijaga Gelar KMD Gerakan Pramuka

Senin, 30/10/2017 UKM Pramuka UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta mengadakan Upacara Pembukaan Kursus Pembina Mahir Tingkat Dasar (KMD) yang dilaksanakan di Gedung PKSI lantai 2. Upacara pembukaan dihadiri oleh kakak Khairul Anwar, M.A selaku Pembina Racana Sunan Kalijaga, Racana sahabat diantaranya UPN, UPY, UAD, dan juga UKM sahabat diantaranya MENWA, SPBA, Cepedi, KSR PMI.

Kegiatan Kursus Pembina Mahir Tingkat Dasar (KMD) diikuti oleh 30 calon Pembina dari mahasiswa dan guru yang terdiri dari 15 putra dan 15 putri. Kegiatan ini akan berlangsung selama 7 hari, dimulai dari tanggal 30 Oktober 2017 sampai 5 November 2017. Kegiatan ini resmi dibuka oleh Waka Binawasa dari Pusat Pendidikan dan latihan Kwarcab Kota Yogyakarta yaitu kakak Prayogo Ontowiryo, SE., MG., di tandai dengan penyerahan tunggul latihan kepada pelatih.

Dalam sambutangnya kakak Prayogo Ontowiryo, SE., MG., menyampaikan pramuka sekarang masih kekurangan pembina terutama Pembina putri kemudian juga dengan pembina putra kebingungan dengan program yang di canangkan oleh departemen pendidikan bahwa kegiatan pramuka di setiap jenjang pendidikan itu diwajibkan. “Setelah selesai kursus diharapkan kakak-kakak calon Pembina bisa tampil bisa eksis”, kata Prayogo.(Neneng Lia Rohmalia- Khabib/Humas )