UIN Sunan Kalijaga Ikuti Musda BAPOMI DIY

Menutup tahun 2017, Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (BAPOMI) Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar musyawaroh daerah (Musda) di gedung Graha Sabha Pramana Universitas Gadjah Mada. Musyawaroh diikuti dengan 107 peserta dari perguruan tinggi baik negeri dan swasta, Jum’at (29/12) kemarin.

Pada event empat tahunan ini Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Sunan Kalijaga Dr. H. Waryono, M.Ag berkesempatan untuk memimpin jalannya persidangan, yang sebagian besar dihadiri oleh pimpinan kampus peserta Musda di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Rangkaian acara Musda diisi dengan laporan Ketua BAPOMI DIY periode 2014-2017 oleh Prof. Dr. Iwan Dwiprahasto, M.Med., Ph.D, kemudian Pimpinan sidang memberi kesempatan kepada peserta untuk menanggapi laporan tersebut, tetapi peserta sepakat menerima isi laporan tanpa catatan.

Acara Musda berikutnya adalah pemilihan ketua baru BAPOMI periode 2018-2021 dengan cara terbuka atas usulan semua peserta. Berdasarkan suara terbanyak, terpilih sebagai Ketua Umum BAPOMI DIY periode 2018-2021 adalah Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UGM Prof. Dr. Ir Djagal Wiseso Marseno, M. Agr.

Pada kesempatan itu, Ketua sidang mempersilakan Ketua Umum BAPOMI DIY terpilih Prof. Dr. Ir Djagal Wiseso Marseno, M. Agr. menyampaikan sambutan pertamanya. Djagal Wiseso Marsono berpesan akan menggandeng semua perguruan tinggi untuk berperan aktif dalam memajukan perolaragaan tingkat mahasiswa di Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Perlu menggali potensi mahasiswa dan membina bibit unggul yang tersebar di 107 kampus di Yogyakarta, terlebih untuk mengharumkan nama kota Jogja di tingkat nasional malalui POMNAS maupun internasional dan memberi semangat dengan slogan Dari Yogyakarta untuk Indonesia”, tutur Marseno.

Selain itu, acara selanjutnya membentuk Tim Formatur yang bertugas menyusun kelengkapan pengurus BAPOMI DIY periode 2018-2021 yang diketuai oleh Ketua Umum BAPOMI DIY terpilih Prof. Dr. Ir Djagal Wiseso Marseno, M. Agr. (UGM) dengan anggota Dr. H. Waryono, M.Ag (UIN Sunan Kalijaga) dan Prof. Dr. Iwan Dwiprahasto, M.Med., Ph.D (UGM). Untuk melengkapi kepengurusan BAPOMI DIY Tim Formatur ada waktu 1 (satu) bulan sejak tanggal penetapan Ketua umum terpilih.(Gnv-Khabib/humas)