Rektor UIN Sunan Kalijaga Melantik 23 Pengurus Ormawa

Rektor UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta melantik 23 Ketua Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) periode 2018 dari jumlah pengurus 524 mahasiswa/mahasiswi di gedung Prof. RHA. Soenarjo, SH, Selasa(9/1). Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan langsung Prof. Drs. KH. Yudian Wahyudi, MA., Ph.D sebagai Rektor secara simbolis kepada ketua Sema, Dema dan 20 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).

Rektor UIN Sunan Kalijaga Prof. Drs. KH. Yudian Wahyudi, MA., Ph.D merasa senang karena mahasiswa sudah memiliki kedewasaan konstitusional dalam pemilihan mahasiswa (Pemilwa). Mereka mampu mengendalikan diri pada tahapan politik kampus yang hiruk pikuk dan berjalan damai tanpa konflik.

“Jika kesadaran konstitusional yang dibalut sikap spiritualitas ada pada pemimpin organisasi kampus, maka dimasa mendatang anda akan tampil di panggung politik nasional. Karena apabila suatu konflik bisa beralih ke sebuah konstitusi maka itu ibarat menyembelih berhala,” tutur Yudian yang juga Presiden Asian Islamic Universities Association (AIUA).

Sementara Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. H. Waryono, M.Ag. mengharapkan semua pengurus menjalankan amanat ini dengan sebaik-baiknya. “Perlunya evaluasi bersama bukan untuk kita saja, tetapi baik juga bagi mahasiswa untuk menjalankan program kerja,” kata Waryono.

Beberapa Ormawa yang dilantik adalah Ketua Mahasiswa DEMA Universitas, Ketua SEMA Universitas, Ketua UKM Olahraga, PPS Cepedi, INKAI, Taekwondo, PSM Gita Savana, OG Al-Jami’ah, Teater ESKA, Jamaah Cinema Mahasiswa, JQH Al-Mizan, Kordiska, SPBA, Koperasi Mahasiswa, LPM Arena, Resimen Mahasiswa, Pramuka Racana Sunan Kalijaga, Pramuka Racana Nyi Ageng Serang, KSR PMI, Mapalaska, EXACT, PIK-M Lingkar Seroja, dan UKM Kalimasada.(khabib/humas)