Estafet Kepengurusan UKM PPS CEPEDI 2016/2017

Rabu, 15 Juni 2016 bertempat di gelanggang Mahasiswa, Unit kegiatan Mahasiswa PPS Cepedi melaksanakan pelantikan pengurus baru masa bakti 2016/2017. Acara ini merupakan tindak lanjut dari hasil musyawarah anggota (Musyang) yang dilaksanakan pada tanggal 3 Juni 2016 di padepokan Musa Asy’ari. Dalam acara ini dihadiri oleh jajaran pengurus baru dan pengurus demisioner masa bakti 2015-2016 hingga para Dewan Pelatih UKM PPS Cepedi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Sebagaimana Kebiasaan PPS Cepedi, Setiap kegiatan selalu dimulai dengan upacara tradisi Cepedi untuk membuka acara, hingga kemudian dilanjutkan seremonial sebagaimana acara pada umumnya. Dengan khidmat Prof. DR. H. Syihabuddin Qalyubi , Lc. M.Ag, selaku Pembina UKM PPS Cepedi melantik 17 Pengurus baru. Jumlah ini memang lebih sedikit dari jumlah pengurus periode sebelumnnya. Perampingan jumlah pengurus merupakan suatu gebrakan baru, guna memudahkan koordinasi dan memaksimalkan sumber daya yang ada. Diharapkan meskipun jumlah ini terbilang sedikit, namun kinerja tetap maksimal dengan bahu membahu menggandeng anggota yang tidak masuk dalam struktur kepengurusan.

Serah terima jabatan dilaksanakan oleh Irwanto selaku ketua UKM PPS Cepedi masa bakti 2015-2016 kepada Irwan selaku Ketua UKM baru masa bakti 2016/2017. Memang tergolong unik dimana kedua nama tersebut mirip dan singkat sehingga sering terjadi respon ganda apabila salah satu nama disebutkan. Dalam hal ini, Irwanto berpesan selaku pengurus demisioner kepada pengurus baru, agar dapat saling bersinergi dan mengedepankan komunikasi, baik antar pengurus, anggota, kepada atasan maupun kepada lingkungan sekitar. “salah satu kunci kesuksesan dalam kepengurusan adalah bekerja sepenuh hati dengan ikhlas, sabar dan pintar-pintar membagi waktu” tambah Irwanto.

Sementara itu, Pembina UKM PPS Cepedi dalam sambutannya mengungkapkan bahwasanya Setiap periode kepengurusan harus punya agenda besar yang dapat dibanggakan. Sebagaimana halnya UKM Cepedi yang Setiap tahun selalu memiliki program yang berkualiatas. Dalam hal ini pengurus baru mendapat tantangan untuk mensukseskan agenda “SUNAN KALIJAGA CUP III” yang merupakan kejuaraan bergengsi antar pelajar SMP-SMA se-DIY & Jateng. Kejuaraan tersebut rencananya akan dilaksanakan pada bulan September 2016 di gedung Multi Purpose UIN Sunan Kalijaga.

Setelah rangkaian Upacara Pelantikan Pengurus baru, maka selanjutnya adalah buka bersama sekaligus syukuran atas selesainya masa kepengurusan 2015-2016 dan telah dilantiknya pengurus baru masa bakti 2016/2017.