Mahasiswa Fakultas Febi Ikuti VICISU 2016 Di Austria

Aktualisasi mahasiswa di dunia internasional perlu dilakukan. Mahasiswa dengan talenta yang bagus bisa mengembangkan ilmu pengetahuan. Mereka mengikuti shourt course dan seminar di perguruan tinggi luar negeri melalui program pertukaran pelajar yang diselenggarakan pemerintah. Ketika kembali mereka siap mentransfer pengetahuan kepada teman-temannya di kampus.

Ketekunan dan kesabaran Irsa Wafiatul Qisthi memetik hasil. Dia terpilih menjadi pesertaVienna International Christian-Islamic Summer University 2016 di Austria,setelah mengikuti seleksiStudent Mobility Program 2016 yang diselenggarakan Kementerian Agama Republik Indonesia. Berbekal kemampuan bahasa inggris, prestasi akademik yang bagus dan pengalaman organisasi mahasiswa prodi Perbankan Syariah fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam ini akan mengikuti perkuliah singkat di University of Wien.

“ Selama tiga pekan, 1-21 Agustus 2016 di Austria ada beberapa kegiatan. Rencananya saya akan mengikuti perkuliahan dengan sebelas matakuliah. Kegiatan lainya pementasan seni budaya, menampilkan makanan tradisional, kunjungan ke kantor PBB dan gedung bersejarah di kota Vienna” kata Irsa saat di temui gedung PAU UIN Sunan Kalijaga, Rabu(27/7).

Program ini diadakan selama dua tahun sekali yang dirintis sejak 2008. Acara ini bertujuan menyatukan mahasiswa dan dosen dari universitas di lima benua, dari berbagai bidang seperti hukum, teologi dan ilmu sosial untuk membahas persoalan keagamaan di dunia dari sudut pandang agama Kristen dan agama Islam.

Rektor UIN Sunan Kalijaga, Prof. Yudian Wahyudi, M.A, Ph.D menuturkan,keikusertaan mahasiswa dalam program internasional dapat menjadi batu loncatan (stepping stone)untuk mengawali pengembaraan keilmuan. " Dan selalu bersyukur dengan terus meningkatkan prestasi dan berbagi pengalaman serta ilmu kepadaorang lain", kata Yudian saat memberi restu keberangkatan Irsa ke Austria.(ch/Humas UIN)