416 Pesilat Ikuti Kejurnas Pencak Silat Sunan Kalijaga CUP III.

Sebanyak 416 pesilat Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Yogyakarta siap bertarung di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pencak Silat Sunan Kalijaga CUP III tingkat SMP-SMA/sederajat, di Multipurpose UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, 19-22 September 2016.

Adapun 416 peserta berasal dari 85 kontingen SMA dan 51 kontingen SMP, dengan rincian 133 peserta dari SMP dan 283 dari SMA. Dalam kejurnas ini akan dipertandingkan kelas seni tunggal dan fighter sebagai ajang pembinaan atelit di usia remaja.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh CEPEDI (Cepat Pembelaan Diri) UIN Sunan Kalijaga bekerjasama Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Yogyakarta untuk memperingati hari lahir UIN Sunan Kalijaga ke-65 tahun 2016, dan tanda syukur atas ulang tahun Cepedi UIN Sunan Kalijaga ke-46. Pembukaan kejurnas ditandai pemukulan gongolehWakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Sunan Kalijaga Dr. Waryono, M.Ag.

Pembina UKM CEPEDI UIN Sunan Kalijaga Prof. Dr. Syihabuddin Qolyubi, Lc.MA, mengatakan, banyak prestasi yang diperoleh UKM Cepedi UIN Sunan kalijaga baik tingkat lokal dan nasional. Harapannya peserta yang masih duduk di sekolah menengah pertama bisa melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi sampai ke perguruan tinggi. (ch/humas)