UKM Kordiska Adakan Pendampingan Masyarakat Di Dusun Pedak, Bantul

UKM Kordiska (Korps Dakwah Islamiah Sunan kalijaga) kembali mengadakan Pelatihan Da’I Mahasiswa (PDM) dan Program Pendampingan Masyarakat (PPM) yang ke XXIV. PDM dan PPM ini diadakan di dusun Pedak, Wijirejo, kecamatan Pandak, Kabupaten Bantul, DIY. yang berlangsung dari tanggal 25-28 November 2016.

PDM dan PPM ini mengusung tema “Memupuk Cinta Dakwah Yang Toleran Dan Humanis Bagi Generasi Masa Depan Yang Berwasan Nusantara”. Dengan tema tersebut, kegiatan yang diikuti 40 anggota UKM Kordiska dan mahasiswa delegasi dari UNSIQ Wonosobo, berupaya untuk mencetak kader-kader Kordiska yang berjiwa toleran dan humanis serta melatih anggota baru Kordiska dengan melakukan berbagai kegiatan bersama masyarakat.

PDM dan PPM Kordiska dibuka oleh kepala dusun Pedak, Bapak Tumijo, Amd . Dalam sambutannya, beliau menyambut dengan baik kedatangan mahasiswa UKM Kordiska dan sangat mengapresiasinya karena masyarakat setempat dapat ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan bersama warga dusun Pedak ini dimulai dengan kerja bakti membersihkan dusun dan bersilaturahmi ke rumah warga pada hari sabtu dan minggu, kemudian dilanjutkan dengan pengajian akbar yang diselenggarakan di Mushola Makam Sewu pada minggu malam.

Pengajian diisi oleh Ustadz M. Puji Kurniawan M. Si, Alumni UKM Kordiska yang sudah menjadi Da’I Nasional dan sangat dikenal oleh masyarakat Yogyakarta. Pengajian ini dibuka dengan penampilan grup hadrah dari karang taruna Dusun Pedak dan dihadiri warga setempat. Seusai pengajian, kegiatan dilanjutkan dengan pembagian sembako gratis. Melalui kerja sama dengan lembaga Bagi Nasi Pagi (BNP), Kordiska dapat membagikan sekitar 100 paket sembako kepada warga dusun Pedak, Wijirejo, Pandak, Bantul, DIY.

Arif Musyafa, Ketua Umum UKM Kordiska berharap dengan diadakannya rangkaian kegiatan ini dapat menciptakan kader-kader UKM Kordiska berjiwa toleran dan humanis, yang dapat bermasyarakat dengan baik dan dapat meningkatkan kepedulian sosialnya. (Kordiska-ch/humas)