Ekspresi Seni dan Musik Dalam Saintek In Harmony 3

Komunitas pecinta musik dan seni Slorock beserta Mahasiswa Teknik Informatika dan Saintek menyelenggarakan Saintek In Harmoni 3. Event menarik ini diprakarsai oleh mahasiswa pecinta musik fakultas Saintek, yang diselenggarakan di Teatrikal Fakultas Sains dan Teknologi, Jum’at (16/12).

Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Dr. Murtono, M.Si mengatakan acara ini merupakan kegiatan yang positif dan inovatif. Mahasiswa bisa mengasah bakat dan minatnya bidang seni dan musik. “Kesempatan ini harus dimanfaatkan mahasiswa untuk berkarya dengan menggali potensi positif” kata Murtono.

Kegiatan dengan mengusung konsep Projection Mapping Live yang berkolaborasi dengan Multimedia Course TIF404014, menampilkan beberapa talent dari kalangan dosen sampai mahasiswa seperti penampilan dari Saintek Music, Longla Dancer, Luthfi & Friends, Yeah Band, Twenty Dancer, Pencak Silat, Puisi, dan Papercut feat Wono.

Pagelaran seni dan musik yang dibantu menggunakan pencahayaan dan proyeksi ini mampu menciptakan ilusi optis dan menggabungkan pemetaan video dengan strategi pertunjukan, sehingga penampilan para talent terkesan lebih hidup dan meriah, penontonpun sangat antusias menyaksikannya.

Ketua pelaksana Saintek in Harmony 3 Ahmad Kurniawan menuturkan, Slorock merupakan komunitas mahasiswa yang ada di Fakultas Saintek. Sebagai pembinanya adalah Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Muhammad Ja’far Luthfi, M.Si., Ph.D dan Aulia Faqih Rifa'i dosen Teknik Informatika.

Ia menambahkan, komunitas ini tidak terbatas pada penghuni Fakultas Sains dan Teknologi, melainkan banyak dari luar dan berbagai kalangan yang ikut berkecimpung di dalam komunitas Slorock ini. “ Mahasiswa biasanya latihan pada hari rabu sore untuk mengasah bakat anggotanya” pungkas Kurniawan.

Selain bekerja sama dengan Multimedia Course TIF404014 dalam konsep panggung, Saintek In Harmony 3 pun bekerja sama dengan kelompok studi Zoologi dari program studi Biologi dan pendidikan Biologi dan UKM Saintek Musik. (Weni/humas)