OPPO Dan CNN Gandeng UIN Suka Selenggarakan Seminar Lingkungan

OPPO dan CNN bekerja sama dengan HMPS Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga menyelenggarakan seminar series bertajuk Aksi Hijau. Event ini mengangkat tema “Green Movement Throught Digital Jurnalism” yang diselenggarakan di Convention Hall UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dari pagi sampai sore hari, Jumat (16/12) kemarin.

Kegiatan ini merupakan serangkaian agenda OPPO Goes to Campus yang diselenggarakan dibeberapa kota besar di Indonesia. Agenda ini dilakukan di empat kota besar, yaitu di Jakarta, Bandung, Malang dan Yogyakarta. Untuk memeriahkan acara dalam kegiatan ini juga diselenggarakan bazar dan acoustic performance.

Public Communication Oppo Indonesia Muh Irfan menuturkan kegiatan Aksi Hijau ini berawal dari ide teman-teman OCC (OPPO Campus Club) yang ingin melakukan aksi nyata sebagai campus ambassador. “Kebetulan program kegiatan OCC memang kegiatan yang diharapkan selalu bisa memberikan dampak positif bagi lingkungan, dan diakhir tahun kepengurusan, temen-temen memilih untuk berkontribusi dibidang lingkungan”, imbuh lelaki yang kerap disapa Mas Irfan.

"Value yang kami bawa ke sini ya untuk membangun awareness mahasiswa tentang lingkungan sekitar tanpa melupakan peran teknologi seperti ponsel pintar dan media sosial. Teknologi bisa dimanfaatkan untuk menyebarkan informasi yang layak dikonsumsi," kata Irfan lagi.

Sesi seminar ini diisi oleh Fajrian selaku Head Of Multimedia CNN Indonesia serta Fanbul Prabowo selaku Head of Engagement Hipwee. Seminar ini juga dimoderatori oleh Disma Rasty, Puteri Indonesia Jawa Tengah 2016.

Fajrian mengatakan bahwa untuk meggerakkan masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan kita bisa memanfaatkan sosial media yang kita miliki mengingat sudah banyak masyarakat yang juga menggunakan Smarthphone.

Kegiatan ini tentu mendapatkan apresiasi positif dari peserta seminar, “Seneng dan menarik, akhirnya OPPO Goes to Campus bisa diselenggarain di UIN, banyak dapet wawasan tentang semua materi yang disampein dan bisa mengingatkan kita untuk peduli terhadap lingkungan”, ungkap Fatim mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga. Selain seminar, Aksi Hijau ini dilanjut dengan penanaman 2000 pohon di kawasan Moyudan, Sleman pada hari Minggu, 18 Desember besok dengan melibatkan Gerakan Peduli Progo dan beberapa Volunteer. (ch/humas)