Aggota Assaffa Harus Memiliki Ciri Khas Unggul dari Mahasiswa Lainnya

Sabtu (25/02). Assaffa (Association of Bidikmisi Students of State Islamic University of Sunan Kalijaga) adakan pelantikan dan serah terima jabatan pengurus Assaffa periode 2017/2018. acara ini dilaksanakan di ruang PAU Lantai 1, dan berlangsung khidmat dengan dihadiri oleh Dr. Waryono, M.Ag, selaku wakil Rektor III Bidang kemahasiswaan dan kerjasama. Ppengurus yang dilantik sebanyak 49 orang. Dalam acara pelantikan tersebut, Susi Susanti ditetapkan sebagai ketua umum Assaffa UIN Sunan Kalijaga 2017/2018, pelantikan ini disaksikan oleh Drs.Ahmad Saptana, M. Pd selaku Kasubag. Administrasi Kemahasiswaan dan Dra. Soepasetijantini, M. Pd selaku kasubag kemahasiswaan dan alumni. Turut hadir perwakilan pengurus Assaffa demisioner, koordinator per angkatan, koordinator per fakultas, dan beberapa tamu undangan.

Pada sambutannya, Waryono menegaskan bahwa mahasiswa bidikmisi harus mengembangkan berbagai prestasi yang dimiliki dan spiritualitas yang tinggi. “Kalian sebagai anggota bidikmisi harus mempunyai ciri khas atau pembeda dengan mahasiswa lain dengan prestasi-prestasi akademik yang unggulb dan nilai spiritualitas yang baik ”kata Waryono. Waryono berharap dengan dilantiknya kepengurusan baru harus mampu mengatasi permasalahan-permasalahan yang ada “berat sama dipikul ringan sama dijinjing”.

Ketua Umum Assaffa 2016/2017 Ach. Ainun Najib juga membagi pengalaman selama satu tahun berproses. “Jalani amanah yang diberikan dengan ikhlas mengapa demikian, karena dengan keikhlasan segala sesuatu yang dijalani tidak akan menjadi beban” tuturnya. (syam/ Doni TW-Humas)