UNNES Melakukan Studi Banding Pengelolaan Bidikmisi Ke UIN Sunan Kalijaga

Sebanyak 50 mahasiswa bidikmisi beserta tim pendamping dari Universitas Negeri Semarang berkunjung ke UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Studi banding ini dipimpin oleh staf ahli rektor bidang kemahasiswaan Tommy Yuniawan, S.Pd, M.Hum, dan disambut Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dan Kerjasama Dr. H. Waryono, M.Ag, pengurus serta mahasiswa bidikmisi UIN Sunan Kalijaga (ASSAFFA) di Aula Rektorat lantai 1, Kamis (2/3).

Tommy Yuniawan menjelaskan bahwa kunjungan persaudaraan ini untuk mempererat tali silaturrahmi antara Universitas Negeri Semarang dan UIN Sunan Kalijaga “ dengan acara kunjungan ini semoga dapat terjalin ukhwah hasanah dan saling membawa berkah antara Universitas Negeri Semarang dan UIN Sunan Kalijaga,” kata Tommy.

Menanggapi hal tersebut, Waryono sangat mengapresiasi dan berharap kunjungan ini terus berjalan dan saling berbagi pengalaman “mahasiswa bidikmisi Universitas Negeri Semarang sangat maju, saya berharap Assaffa juga bisa seperti itu” tutur Waryono.

Kunjungan yang kurang lebih dua jam tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh pengurus Assaffa mulai dari sharing season seputar pengembangan bidikmisi dan tanyajawab. Tidak hanya itu, dari pihak Universitas Negeri Semarang pun juga dengan antusias menanggapi dari pemaparan yang disampaikan oleh pihak UIN Sunan Kalijaga. Hingga pada penghujung acara adalah pemberian kenang-kenangan dari kedua belah pihak dan diakhiri dengan foto bersama. (syam-chabib/humas)